Breaking News:

PSBB Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Bakal Terus Perpanjang Pelaksanaan PSBB, Baru Dicabut Kalau Hal Ini Terjadi

PSBB Bekasi diperpanjang selama 28 hari, terhitung mulai hari ini sampai 2 Juli 2020. Masa perpanjangan PSBB Kota Bekasi kali ini disebut sebagai seba

KOMPAS.com/DEAN PAHREVI
Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi di Plaza Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bekasi, Jawa Barat, tidak akan dicabut selama pandemi Covid-19 masih merebak.

Oleh karena itu, dia memutuskan untuk memperpanjang masa PSBB Bekasi.

"PSBB itu tidak akan pernah dicabut karena pandeminya masih ada, karena payung hukum untuk memutus mata rantai harus ada pembatasan sosial," kata Rahmat di Bekasi, Jumat (5/6/2020).

Menurut pria yang akrab disapa Pepen itu, PSBB baru bisa dicabut setelah Bekasi bebas dari penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2).

"Pak, kok PSBB-nya diperpanjang? Ya memang pandeminya masih ada. Kecuali sudah dinyatakan hijau, sudah tidak ada virus, itu PSBB dicabut," ujar Pepen.

PSBB Bekasi diperpanjang selama 28 hari, terhitung mulai hari ini sampai 2 Juli 2020. Masa perpanjangan PSBB Kota Bekasi kali ini disebut sebagai sebagai masa adaptasi menuju new normal atau tatanan hidup baru.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Wali Kota Nomor 300/Kep.355-BPBD/VI/2020 tentang Perpanjangan Kelima Pemberlakuan Pelaksanaan PPSBB dalam Rangka Pelaksanaan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Melawan Covid-19.

Hingga saat ini, sebanyak 321 orang tercatat positif Covid-19 di Kota Bekasi. Berdasarkan data di situs web corona.bekasikota.go.id, dari 321 orang itu, sebanyak 263 pasien telah sembuh.

Sebanyak 25 pasien lainnya masih dirawat dan 33 orang meninggal dunia.

Pemprov Jabar Akan Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro di 13 Kawasan Kritis, Ini Penjelasannya

Ada 13 Kawasan Kritis di Jawa Barat, Pemprov Jabar Bakal Berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro

Garut Sudah Laksanakan New Normal Hari Ini, PNS Sudah Ngantor, Sekolah Dibuka Akhir Tahun

Hingga 2 Juli 2020

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved