Breaking News:

Pengangguran Nyamar Jadi Polisi Gadungan, Kencani Cewek, Pantas Saja Bisa Kena Tipu, Modusnya Begini

Modus polisi gadungan ini adalah mengencani para perempuan melalui saluran online, lalu ketemu fisik di hotel. Temannya menguras harta.

ist
Ilustrasi - Borgol 

TRIBUNCIREBON.COM, PALEMBANG - Polsek Kalidoni Palembang, Sumatera Selatan berhasil membekuk Risco Saputra alias Bulung (29) warga Sungai Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang di tempat persembunyiannya, Kamis (4/6/2020) sekitar pukul 17.00.

//

Saat akan ditangkap pelaku mencoba kabur dan melawan petugas, sehingga anggota Buser Polsek Kalidoni Palembang memberikan tindakan tegas terukur kepada tersangka.

Pelaku diamankan lantaran terlibat pasal 363 KUHP bersama Haryadi Eko Saputro (24) sudah tertangkap, dimana kedua pelaku melakukan modus mengajak kencan para korbannya melalui aplikasi online dan  bawa kabur barang berharga milik korbannya.

Tidak hanya sekali kedua pelaku sudah sering melakukan aksi tersebut dengan belasan korban dengan tempat kejadian hotel dan penginapan di Palembang.

Kapolsek Kalidoni Palembang, AKP Irene didampingi Kanit Reskrim, Ipda Deni Irawan mengatakan, pelaku melakukan aksinya tidak sendirian melainkan bersama temannya Eko yang sudah tertangkap.

"Tertangkapnya pelaku berkat adanya laporan dari korban dan pelaku Eko sehingga anggota kita melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga berhasil mengamankan pelaku," ungkapnya, Jumat (5/6/2020)

 Ada Anggota Kopassus Gadungan, Danpusdiklatpassus Kopassus Beri Pesan Serius, Bagikan Nomor Aduan

Lanjut AKP Irene, bahwa pelaku tidak hanya sekali melakukan aksi yang bermoduskan kencan melalui aplikasi online tapi sudah sering mereka lakukan.

"Mereka ini sudah sering melakukan aksinya bahkan pelaku menyakinkan korban dengan mengirim foto pelaku yang memakai seragam polri dan juga mengedit KTA (Kartu Tanda Anggota) polri dengan foto pelaku tapi atas nama orang lain," bebernya.

Terakhir kali melakukan aksi dengan korban T dimana pelaku melakukan kontak melalui aplikasi online mengajak untuk berkencan, setelah disepakati harga pelaku meminta korban untuk datang ke Hotel.

Halaman
12
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved