Breaking News:

Baru Bebas dari Tahanan, Ferdian Paleka Youtuber Prank Sampah Kembali Jadi Omongan Netizen

Saat dikonfirmasi pada kuasa hukumnya, Rohman Hidayat, ia membenarkan di video itu adalah Ferdian seusai bebas dari tahanan.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Mega Nugraha
Ferdian Paleka cs bebas dari tahanan Mapolrestabes Bandung, Kamis (4/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

 TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ferdian Paleka yang kemarin dibebaskan dari tahanan setelah kasusnya dihentikan karena pencabutan laporan oleh korban, kembali jadi perbincangan netizen.

Video berdurasi kurang dari 1 menit beredar. Di video itu, Ferdian tampak sedang berada di dalam mobil. Isinya Ferdian ditanya teman perempuannya yang bertanya kondisi Ferdian di dalam tahanan. Ferdian menjawab. 

"Di dalam saya sangat betah. Lebih betah di dalam," ujar Ferdian seraya tertawa. Video itu diunggah di media sosial Instagram dan kembali viral.

Saat dikonfirmasi pada kuasa hukumnya, Rohman Hidayat, ia membenarkan di video itu adalah Ferdian seusai bebas dari tahanan.

"Betul dia Ferdian. Tapi itu hanya sebatas bercanda, joke is joke. Jangan ditanggapi serius. Dia ditanya temannya, Ferdian tidak tahu kalau obrolannya direkam kemudian disebarkan. Padahal ya itu hanya bercanda‎," ujar Rohman.

Ia meminta warga untuk tidak menanggapi serius pernyataan Ferdian di dalam video tersebut. Apalagi, di usianya yang masih belia, memang masa-masanya anak muda jika bercanda seperti itu.

"Ya jangan dianggap serius lah. Dia bercanda kok, saat proses bebas ngobrol dengan penyidik, dia ngomong enggak mau diperpanjang lagi kok masa tahanannya," ujar dia.

Apalagi, kata dia, pernyataan Ferdian di video bukan perbuatan pidana. Kemudian, Ferdian bebas dari tahanan pun tidak bersyarat.

Mahasiswa Ini Ngadu ke Anggota DPR, Minta Keringanan Biaya Kuliah di Saat Pandemi Covid-19

BREAKING NEWS: Satu Nelayan yang Tenggelam di Muara Karangsong Indramayu Ditemukan Tewas

Update Kasus Covid-19 di Kuningan, Jumat 5 Juni 2020: PDP Total Ada 147 Orang

"Itu bukan perbuatan pidana. Ferdian bebas karena kasusnya dihentikan, laporannya dicabut. Bukan bebas bersyarat ‎yang kemudian jika berulah lagi bisa kembali ditahan. Jangan terlalu dianggap serius lah," ujarnya.

Seperti diketa Ferdian ditetapkan sebagai tersangka Pasal 45 ayat 3 Undang-undang ITE bersama dua temannya, TB Fahdinar dan M Aidil. Itu karena dia membuat video dan mengunggah di Youtube. Isinya, berisi pemberian kardus berisi sampah ke waria di Jalan Ibrahim Adjie.

Videonya viral. Kemudian, dia dilaporkan komunitas transpuan ke polisi hingga akhirnya Ferdian dan kawan-kawan ditahan. Pada 19 Mei, orang tua Ferdian dan kawan-kawan sepakat damai dengan pelapor.

Pelapor kemudian mencabut laporan. Lalu, kemarin, Kamis 4 Juni, Ferdian dan kawan-kawan dibebaskan dari tahanan. Kasusnya tidak dilanjutkan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved