Virus Corona di Indramayu

UPDATE Kasus Covid-19 di Indramayu, Makin Banyak Warga yang Terinfeksi Virus Corona

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu mengupdate jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Rabu (3/6/2020).

Istimewa
Bagan update data penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu per tanggal 3 Juni 2020. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu mengupdate jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Rabu (3/6/2020).

//

Diketahui jumlah Pasien positif Covid-19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Indramayu pada hari ini terus bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini melonjak menjadi 22 orang.

"Ada penambahan 5 orang positif yang terdiri dari satu orang perawat dan empat orang merupakan satu keluarga," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Dengan rincian, 4 orang pasien meninggal dunia, 6 orang pasien sembuh, dan sisanya sebanyak 12 pasien masih menjalani perawatan.

Untuk orang yang masuk kategori PDP di Kabupaten Indramayu pada hari ini bertambah 2 orang dibanding hari kemarin.

Sehingga totalnya kini tercatat ada sebanyak 184 PDP.

Dengan rincian sebanyak 59 PDP meninggal dunia, sebanyak 99 orang sudah selesai masa pengawasan (sembuh), dan sisanya sebanyak 27 PDP masih dalam tahap pengawasan.

Untuk kategori ODP di Kabupaten Indramayu pada hari ini tercatat jumlahnya mencapai 961 orang atau ada penambahan 10 orang dari hari sebelumnya.

Dengan rincian, 774 ODP sudah selesai menjalani masa pemantauan dan sebanyak 187 ODP lagi masih dalam tahap pemantauan.

Sementara untuk kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini tidak ada penambahan atau dengan kata lain jumlahnya masih tetap 17 orang.

Deden Bonni Koswara juga meminta doa dari seluruh masyarakat Indramayu agar seluruh pasien terkonfirmasi positif bisa secepatnya kembali sembuh.

"Kita doakan agar saudara kita yang sakit dapat segera sembuh dan kita yang sehat terhindar dari penyakit ini," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved