Breaking News:

Tungku Peleburan Biji Besi di PT Indo Tama Ferro Alloys Meledak, Seorang Pekerja Tewas Seketika

Korban meninggal ini terlempar sekitar 10 meter dari lubang tungku dan dua orang korban luka berat kini dirawat di RS Ramahadi

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/M Nandri Prilatama
Seorang petugas forensik menunjukkan lokasi tungku pengolahan besi yang meledak. Akibat ledakan itu, seorang pekerja di PT Indo Tama Cilangkap Purwakarta, terlempar dan meninggal dunia di lokasi kejadian, Rabu (3/6/2020), 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Seorang pria tewas terbakar saat sedang bekerja di PT Indo Tama Ferro Alloys yang merupakan perusahaan pengolahan batu mangan menjadi besi di Kampung Congeang, Desa Cilangkap, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta, Rabu (3/6/2020).

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian mengatakan kecelakaan kerja ini terjadi akibat meledaknya tungku peleburan biji besi yang mengakibatkan terjadinya korban meninggal dunia.

"Korban meninggal atas nama Ento (47) warga Kampung Sukaasih, Desa Curug, Kecamatan Klari, Karawang. Lalu, ada korban luka berat sebanyak dua orang, dan lima orang alami luka ringan. Semuanya ini bekerja di bagian produksi," katanya, Rabu (3/6/2020).

Adapun kronologi dari kejadian ini, Kasatreskrim mengutarakan pada pukul 14.18 meledaknya tungku pengolahan ini terjadi.

Korban yang meninggal saat itu bersama karyawan lainnya sedang bekerja di tungku dan lakukan peleburan bahan baku berupa batu mangan untuk diolah menjadi besi dengan cara memasukkan batu mangan ke dalam tungku dengan gunakan sekop besi panjang.

"Tapi tiba-tiba tungku meledak dan sementara belum diketahui penyebab ledakan ini. Korban meninggal ini terlempar sekitar 10 meter dari lubang tungku dan dua orang korban luka berat kini dirawat di RS Ramahadi Purwakarta," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved