Longsor Terjang Campaka Saat Hujan Deras, 68 Warga Mengungsi di Madrasah

Tio mengimbau warga untuk tidak memaksakan diri tinggal di rumah yang terdampak longsoran, dan tetap berada di tempat pengungsian

ISTIMEWA
Hujan deras pada Selasa (2/6/2020) malam menyebabkan longsor di Kampung Tegal Jambu RT 06/06, Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin 

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Hujan deras yang melanda kawasan Cianjur, Selasa (2/6/2020) malam sekitar pukul 20.00 WIB menyebabkan tanah longsor di Kampung Tegal Jambu RT 06/06, Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang mengagetkan warga di malam hari tersebut, namun sebanyak lima unit rumah mengalami kerusakan.

Kapolsek Campaka, AKP Tio, mengatakan lima unit rumah milik warga yang mengalami kerusakan yakni milik Jajun, Iman, Ugen, Rahmat, dan Pudin.

"Akibat kejadian tersebut terdapat juga 16 rumah lainnya yang terancam terkena longsoran tanah," ujar Tio, Rabu (3/6/2020).

Ia mengatakan, bahwa saat ini 22 kepala keluarga yang terdiri dari 68 orang warga yang berada di Kampung Tegal Jambu tersebut, untuk sementara mengungsi di Madrasah Alfalah Kampung Kebon Manggu, Desa Susukan Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, adapun penyebab terjadinya longsor tersebut dikarenakan hujan deras yang turun dan kondisi tanah yang labil," kata Tio.

Tio mengimbau warga untuk tidak memaksakan diri tinggal di rumah yang terdampak longsoran, dan tetap berada di tempat pengungsian yang disediakan. (fam)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved