Breaking News:

Seorang Polisi Tewas Ditebas Samurai oleh Dua Orang Tak Dikenal di Mapolsek Daha Selatan Kalsel

Brigadir Leonardo yang menjadi sasaran pertama oleh kedua pelaku, ditemukan tewas dengan luka bacokan samurai oleh pelaku.

Editor: Mumu Mujahidin
KOMPAS.com
Ilustrasi - Sejumlah warga mengatakan, Heri yang merupakan anggota Kostrad TNI itu sebelumnya menegur Otong dan Maryam atau Iyam yang diduga sedang berselingkuh 

TRIBUNCIREBON.COM - Seorang anggota polisi tewas dibacok dua pelaku tak dikenal yang disebut-sebut sebagai terduga teroris di Kabupaten  Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

Selain menewaskan anggota polisi, pelaku sendiri akhirnya ikut tewas.

Penyerangan di kantor Mapolsek Daha Selatan, Kabupaten  Hulu Sungai Selatan (HSS) oleh orang tak dikenal, Senin (1/6/2020) sekitar pukul 02.15 wita membuat seorang anggota kepolisian gugur.

Brigadir Leonardo yang menjadi sasaran pertama oleh kedua pelaku, ditemukan tewas dengan luka bacokan samurai oleh pelaku.

 

Insiden berdarah di Mapolsek Daha Selatan didahului kejar-kejaran pelaku dengan anggota Polsek yang saat itu jaga.

Informasi yang beredar berdasarkan laporan Polres HSS, saat itu anggota Polsek, Bripda M Azmi yang berada di ruang unit reskrim mendengar keributan di ruang SPKT.

Dia kemudian mendatangi ruang SPKT tersebut dan menyaksikan Brigadir Leonardo Latupapua dalam kondisi tersungkur dengan luka bacok.

Bripda Azmi kemudian mendatangi Kanit Intel Brigadir Sahat untuk meminta bantuan bersama-sama mendatangi ruang SPKT.

Namun sesampainya di ruang SPKT, pelaku malah mengejar kedua anggota Polsek tersebut pakai samurai.

Link Live Streaming & Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Selasa 2 Juni 2020, Operasi Pengurangan SD

Manfaat Siklus Air Bagi Kehidupan di Bumi Jawaban Soal SD Kelas 4-6 Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini

Anggota yang dikejar itupun menyelamatkan diri ke ruang Unit Reskrim Polsek Dasel, dan berhasil mengunci pintunya, sambil meminta bantuan Polres HSS melalui telepon genggam.

Saat anggota Polsek HSS datang, menurut sumber itu dalam laporan itu, pelaku tak mau menyerah, dan sembunyi di ruang unit reskrim, hingga akhirnya pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak.

Pelaku kemudian dibawa ke rumah sakit. Pelaku dikabarkan meninggal saat dibawa kerumah sakit.

Sedangkan korban anggota Polsek yang ditemukan terkapar di ruang SPKT dengan luka bacok, meninggal dunia di tempat kejadian.

Informasi yang diperoleh saat ini Kapolda dan Wabup HSS sedang berada di TKP melakukan pemantauan pasca insiiden yang menewaskan anggota Polsek Daha Selatan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved