AKB di Jabar

Pangdam III/Siliwangi Kerahkan 3.400 Personel TNI untuk Awasi Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru

Apa bila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker maka diingatkan baik-baik, diberikan masker

TribunJabar.id/Daniel Andreand Damanik
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Saat penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Jawa Barat, Kodam III/Siliwangi akan mengerahkan 3.400 kekuatan personel TNI.

Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjeb TNI Nugroho Budi Wiryanto di Makodam III/Siliwangi, Selasa (02/6/2020).

"Perosonel TNI akan dikerahkan sebanyak 3.400 personel untuk pelaksanaan pengawasan kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan apabila digabungkan dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, pasti akan lebih banyak lagi," kata Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat rapat evaluasi gugus tugas penanganan Covid-19 yang diselenggarakan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

Pangdam menjelaskan bahwa ada hal yang harus diwaspadai dalam kedisiplinan masyarakat, yaitu penggunaan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Nantinya, di tempat-tempat keramaian tersebut akan dijaga oleh TNI dan Polri. Apa bila ada masyarakat yang tidak menggunakan masker maka diingatkan baik-baik, diberikan masker agar sama-sama menggunakan masker.

Pangdam III/Siliwangi menambahkan, tempat-tempat keramaian, tempat ibadah kemudian stasiun dan pasar perlu diwaspadai dan perlu didisiplinkan. Karena yang paling utama adalah penggunaan masker sesuai yang disampaikan bapak Gubernur.

"Mari kita semuanya dari TNI, Polri maupun Pemda baik dari Dishub dan Satpol PP menyosialisasikan sehingga kita dapat mengurangi perkembangan Covid-19 ini, " katanya.

Beredar Video Perayaan Ulang Tahun Bupati Kuningan, Kelilingi Meja Besar dengan Jarak Berdekatan

Wakapolres Purbalingga Wafat, Motor Nyungsep ke Sungai, Padahal Minggu Depan Mutasi ke Polda Jateng

Seorang TKW Meninggal di Arab Saudi Saat Melahirkan, Disebut-sebut Asal Desa Loji, Kades Membantah

Mulai 1 Juni

Sebelumnya diberitakan, Kebijakan new normal di Jawa Barat (Jabar) akan diberlakukan pekan depan. Pekan ini akan dilakukan sosialisasi penuh.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved