Virus Corona Mewabah

Pengunjung Restoran di Kota Bandung Enggak Boleh Nongkrong, Makan di Restoran Maksimal 60 Menit

Perwal tersebut ditetapkan pada tanggal 30 Mei 2020 oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

malaysia mail
Hari pertama lockdown di Malaysia, masih ada restoran yang menyediakan makanan di kawasan Subang Jaya. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pengunjung rumah makan, cafe atau restoran diberi waktu selama 60 menit berada di tempat makan, saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional Kota Bandung.

//

Pemerintah Kota Bandung resmi memperpanjang PSBB hingga 12 Juni 2020.

Keputusan ini diresmikan melalui Perwal Nomor 32 Tahun 2020 tentang PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19, sekaligus Perubahan Ketiga Perwal Nomor 21 dan 29 tahun 2020.

Perwal tersebut ditetapkan pada tanggal 30 Mei 2020 oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Dalam Perwal itu, rumah makan, restoran dan cafe di Kota Bandung sudah diperbolehkan untuk kembali beroperasi dan melayani makan di tempat (dine in) mulai pukul 06.00 sampai 18.00 WIB.

Jam operasional ini pun berlaku untuk pelayanan pesan makanan untuk dibawa pulang (take away).

Selain itu, dalam perwal Nomor 32 Tahun 2020 ini dituliskan bahwa jumlah pengunjung yang makan di tempat hanya boleh 30 persen dari kapasitasnya dan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat.

Kabag Hukum, Pemkot Bandung Bambang Suhari, mengatakan sektor yang diberikan pelonggaran seperti cafe, rumah makan, restoran baru boleh membuka opersionalnya paling cepat pada 2 Juni 2020.

"Sebelumnya tim akan melakukan pengecekan seperti apa kesiapan mereka dalam menyiapkan protokol kesehatan yang menjadi syarat bagi sektor yang dilonggarkan," ujar Bambang Suhari, saat dihubungi, Senin (1/6/2020)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved