Virus Corona di indramayu

Pasien Covid-19 Sembuh di Indramayu Terus Bertambah, 6 Orang Pasien Lagi Tunjukkan Tanda Kesembuhan

Selanjutnya, laki-laki berinisial S (53) warga Kecamatan Anjatan, laki-laki berinisial S (18) warga Kecamatan Sindang, DL (43) warga Kecamatan Karanga

(EPA via AlJazeera)
Staf kesehatan membawa seorang pasien ke dalam rumah sakit Jinyintan, China. Hingga Jumat (24/1/2020) siang waktu setempat, 26 orang di China meninggal akibat virus corona. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kabar baik datang dari Kabupaten Indramayu.

//

Selain mengumumkan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif, pemerintah juga umumkan peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh, Senin (1/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang sembuh kini berjumlah 6 orang.

"Dari toral 17 pasien konfirmasi positif dengan perincian 6 0rang sembuh," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Mereka adalah laki-laki berinisial DP (24) warga Kecamatan Sukra, laki-laki berinisial TB (40) warga Kecamatan Sukagumiwang, laki-laki berinisial SA (35) warga Kecamatan Balongan.

Keluarga PDP yang Meninggal Dunia di Indramayu Akan Jalani Tes Swab Hari Ini

Selanjutnya, laki-laki berinisial S (53) warga Kecamatan Anjatan, laki-laki berinisial S (18) warga Kecamatan Sindang, DL (43) warga Kecamatan Karangampel.

Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil swab tenggorakan menyatakan hasil negatif sebanyak 2 kali berturut-turut.

Adapun rasio angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu disampaikan Deden Bonni Koswara sampai saat ini mencapai 35 persen.

Angka pasien meninggal dunia mencapai 23 persen, dan angka pasien masih menjalani perawatan mencapai 42 persen.

Dirinya juga meminta doa dari seluruh masyarakat Indramayu agar seluruh pasien terkonfirmasi positif bisa secepatnya kembali sembuh.

"Kita doakan agar saudara kita yang sakit dapat segera sembuh dan kita yang sehat terhindar dari penyakit ini," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved