Wakapolres Majalengka Imbau Warga Manfaatkan Aplikasi E-PMR untuk Buat SKCK

Salah satunya, dapat memanfaatkan aplikasi E-Polres Majalengka Raharja (PMR) untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah 

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA - Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah mengimbau agar warga memanfaatkan program pelayanan khusus Polres Majalengka dalam melayani masyarakat.

//

Salah satunya, dapat memanfaatkan aplikasi E-Polres Majalengka Raharja (PMR) untuk pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Hal itu, setelah dirinya melihat masih membludaknya pemohon dalam pembuatan SKCK di Mapolres Majalengka.

Meski, setiap harinya petugas terus memberikan peringatan dan sosialisasi agar selalu jaga jarak dan menggunakan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

"Warga bisa juga memanfaatkan aplikasi E-PMR yang telah diprogramkan Polres Majalengka untuk keperluan masyarakat, yaitu salah satunya membuat SKCK," ujar Kompol Hidayatullah saat ditemui di Mapolres, Sabtu (30/5/2020).

Selain itu, lanjut Wakapolres, pihaknya juga menyebut bahwa warga bisa membuat surat permohonan pembuatan SKCK di Polsek-polsek terdekat sesuai domisili wilayahnya.

Agar, dapat menghindari kerumunan dan berdesakan di Mapolres Majalengka.

"Sesuai perintah Kapolres, untuk menghindari kerumunan seperti ini, warga bisa memohon pembuatan SKCK-nya di Polsek-polsek sesuai tempat tinggal warga," ucapnya.

Ia menjelaskan, masyarakat pengguna telepon seluler android dapat mengunduh langsung aplikasi tersebut di playstore.

Nantinya, semua tentang pembuatan surat atau kejadian serta segala bentu pelaporan bisa melalui aplikasi tersebut.

"Di dalam aplikasi tersebut, banyak menu yang tersedia. Mulai dari e-ronda, e-SIM, e-lap kehilangan, e-pengaduan masyarakat, tombol darurat, e-perizinan, e-pengawalan, e-SP2HP dan e-SKCK," jelas dia.

Diharapkan, dengan adanya aplikasi itu, masyarakat bisa lebih mudah tanpa harus kantor polisi.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved