Virus Corona di Majalengka

Camat Lemahsugih Majalengka Minta Warga Tak Kucilkan 2 Tukang Seblak yang Positif Corona

Kini, dua warga yang merupakan pasangan suami istri itu telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres Majalengka.

Istimewa
Gambar mikroskop elektron transmisi menunjukkan virus corona SARS-CoV-2, juga dikenal sebagai 2019-nCoV, virus coronavirus yang menyebabkan COVID-19 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Camat Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Deden Supriatna meminta warga tidak mengucilkan keluarga pasien positif Covid-19 di wilayahnya.

//

Diketahui, beberapa waktu lalu warga Kecamatan Lemahsugih sebanyak dua orang dinyatakan terpapar positif Covid-19 yang datang dari zona merah Kota Depok.

Kini, dua warga yang merupakan pasangan suami istri itu telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cideres Majalengka.

"Sebenarnya keluarga yang menjemput ke Depok tidak sampai bertemu, karena pasutri itu mencarter travel dari Depok ke Majalengka. Adapun, kedua anaknya setelah mengikuti Rapid tes dan swab dari FK Unswagati hasilnya negatif. Oleh karena itu warga agar tetap tenang," ujar Deden, Sabtu (30/5/2020).

Oleh karena itu, dirinya menegaskan, masyarakat tidak usah merasa resah.

Namun, teteap untuk waspada dan taat kepada anjuran pemerintah dengan diam di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak dan selalu menggunakan masker.

"Semoga tidak terjadi lagi kasus positif di Majalengka," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan, Kepala Desa Padarek, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Suhenda yang meminta masyarakat agar tetap tenang menyikapi wabah Covid-19.

Jangan sampai, melarang atau mengucilkan jika ada tetangganya yang terpapar.

"InsyaAllah pada paham, yang penting terus kita beri pemahaman," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved