Breaking News:

Mutasi Jabatan

Mutasi Jabatan di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Majalengka Larang Pejabat Gelar Pisah Sambut

Pemkab Majalengka menggelar kegiatan mutasi pimpinan tinggi Pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pemda Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Pemerintah Kabupaten Majalengka menggelar kegiatan mutasi pimpinan tinggi Pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemkab.

Kegiatan tersebut berlangung di lapangan tenis Setda Majalengka, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Majakengka, Karna Sobahi, Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana, Sekda Majalengka, Eman Suherman, dan tamu undangan lainnya.

Ribuan Calon Haji Sudah Lunasi BPIH, Kemenag Majalengka: Tetap Tenang Tunggu Keputusan Pemerintah

Karna Sobahi mengatakan, para jenata yang terkena mutasi sebaiknya tidak melakukan acara pisah sambut di tengah pandemi Covid-19.

Para pejabat diminta segera bertugas di tempat baru paling tidak Senin atau Selasa mendatang.

"Dari 100 pejabat yang dilantik, ada 5 pejabat eselon II yang penetapannya dilakukan melalui proses open bidding. Namun baru 4 yang dilantik. Satu pejabat lainnya baru akan dilantik pada 1 Juli mengingat posisi yang akan ditempat baru kosong pada Juli," ujar Karna, Jumat (29/5/2020).

Sementara, terkait Tunjangan kinerja (Tukin), Karna menjelaskan, pada awal kepemimpinannya bersama Tarsono, dirinya berani untuk memberikan Tunjangan kinerja (Tukin) sebesar Rp 114 miliar demi peningkatan kinerja.

Masjid-masjid di Indramayu Akan Dibuka Kembali Saat PSBB Tahap Ketiga, Dengan Catatan Ini

Namun, ia menilai tukin ini belum berefek pada peningkatan kinerja birokrasi.

"Bahkan, saya prihatin ada pucuk pimpinan yang jarang masuk kantor," ucapnya.

Adapun pejabat yang dilantik, di antaranya Ropedah sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Lilis Yuliasih menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Kemudian, Ikin Asikin menjadi Camat Jatitujuh, Jojo Zakaria menjadi Camat Talaga menggantikan Ucu Sumarna yang dilantiik menjadi Staf Ahli Bupati.

Selanjutnya, Nono Heryano menjadi Camat Cingambul dan Rony Setiawan menjadi Camat Jatiwangi menggantikan H Iding Solehudin yang dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Majalengka Kini Masuk Zona Biru Covid-19, Tapi Jumlah Kasus PDP Malah Bertambah

Ada juga, Dudang kini menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Eti Hermawati menjadi Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sedangkan, Siti Mawe kini menjadi Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menggantikan Eti Hermawati.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved