Kapolres Cianjur Minta Warga Disiplin Saat Adaptasi Kebiasaan Baru, Jangan Euforia Karena Zona Biru

Kapolres berharap, Kabupaten Cianjur bisa menjadi zona hijau kembali agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula

TribunJabar.id/Ferri Amiril Mukminin
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, Bupati Cianjur Herman dan Forkopimda lainnya di depan Pendopo Cianjur seusai video conference dengan Gubernur Jabar, Jumat (29/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNCIREBON.COM, CIANJUR - Kabupaten Cianjur menjadi salah satu kabupaten di Jawa Barat yang menjadi wilayah Zona Biru. Sehingga, Cianjur bersiap menuju zona hijau dengan adaptasi kebiasaan baru.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pihaknya bersyukur dengan ditetapkannya Cianjur menjadi zona biru.

“Alhamdulillah, setelah melakukan vicon dengan Pak Gubernur Jabar, Cianjur menjadi zona biru kami akan melakukan hidup baru new normal atau adaptasi kebiasaan baru,” kata Kapolres bersama muspida lainnya seusai vicon dengan Gubernur Jabar di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (29/5/2020).

Kapolres berharap, Kabupaten Cianjur bisa menjadi zona hijau kembali agar masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti semula. Kapolres juga mengatakan, masyarakat Cianjur jangan terburu buru dengan euforia atas kondisi Cianjur sekarang.

Pihaknya ingin, ada tahapan-tahapan. “Kami ingin ada tahapan tahapannya, wisata, sekolah dan lainnya akan dibuka lagi, secara bertahap dan harus dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Langkah pertama, kata beliau, pihaknya bersama forkopimda akan melakukan dan membahas perbup. “Kami akan bahas, apa saja yang akan kamo lakukan,” katanya.

Bupati Bandung Akan Buka Sekolah-sekolah di Kabupaten Bandung Mulai 2 Juni, Terapkan Sistem Sif

Catat! Ini Sektor yang Diperbolehkan Beroperasi dan Tidak Selama PSBB Tahap Ketiga di Indramayu

Penampakan Batu Besar Berbentuk Ular, Dibilang Lokasinya di Thailand, Ternyata Ada di Cisolok

Sementara itu, Dandim 0608/Cianjur, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani menambahkan, pihaknya bersama forkopimda akan melaksanakan pengendoran di sejumlah pos pos perbatasan. “Setelah ada informasi zona biru, kita akan kendorkan penyekatan di sejumlah perbatasan, ” ujarnya.

Meski begitu, kata dia, pihaknya bersama forkopimda juga akan melakukan pengetatan dan pendisiplinan kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian, menerapkan protokol kesehatan di semua kegiatan pabrik, perkantoran, tempat umum, pasar, tempat ibadah.

“Kami akan selalu mengingatkan masyarakat dengan pengeras suara agar disiplin, untuk memutus mata rantai corona di Cianjur,” ujarnya.(fam)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved