Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah dan Tumbangkan 7 Pohon Besar di Sukabumi

sejumlah warga tengah membereskan beberapa puing-puing serpihan bangunan akibat puting beliung itu,

ISTIMEWA
Puluhan rumah mengalami kerusakan dan tujuh pohon tumbang di dua kampungDesa Caringin Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi setelah diterjang angin puting beliung, Jumat, (29/5/2028). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Puluhan rumah mengalami kerusakan dan tujuh pohon tumbang di dua kampung di Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi setelah diterjang angin puting beliung, Jumat, (29/5/2028).

Berdasarkan informasi yang diperoleh,  puting beliung yang disertai angin kencang dan hujan tersebut di Kampung Kawungluwuk dan Tegalsereh terjadi sekitar, 15.00 WIB.

"Angin puting beliung yang disertai hujan deras dan petir tersebut datang dari arah timur, serts merusak yang dilintasinya," kataya Sekretaris Desa Caringin Hermansyah, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Penampakan Batu Besar Berbentuk Ular, Dibilang Lokasinya di Thailand, Ternyata Ada di Cisolok

Warga Cileungsi Geger Temuan Kerangka Manusia Dengan 8 Besi Menancap di Tulang & Koin Berangka 1815

Pembunuh Bayaran Incar Nyawa Soeharto, Sudah Sempat Menyamar, tapi Terbongkar Berkat Kecurigaan Tien

Menurut Hermansyah, akibat terjangan angin puting beliung tersebut puluhan rumah warga rusak dan tujuh pohon berukuran sedang hingga besar roboh.  Bahkan pohon tumbang itu menimpa satu unit kendaraan roda empat milik warga.

"Data sementara, terdapat puluhan rumah rusak dengan kategori kerusakan ringan, hingga berat, sedangkan pohon ada tujuh," katanya.

Ia mengungkapkan, peristiwa angin puting beliung tersebut merupakan kejadian yang terparah selama beberapa tahun terakhir. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu.

Puluhan rumah mengalami kerusakan dan tujuh pohon tumbang di dua kampungDesa Caringin Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi setelah diterjang angin puting beliung, Jumat, (29/5/2028).
Puluhan rumah mengalami kerusakan dan tujuh pohon tumbang di dua kampungDesa Caringin Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi setelah diterjang angin puting beliung, Jumat, (29/5/2028). (Istimewa)

"Sekarang sejumlah warga tengah membereskan beberapa puing-puing serpihan bangunan akibat puting beliung itu, bahkan pohon yang tumbang dan mengalangi jalan sudah dievakuasi warga dan relawan," katanya

Sementara itu, hingga saat ini pihak BPBD Kabupaten Sukabumi belum bisa dihubungi terkait benca puting beliung yang merusak puluhan rumah warga. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved