Video

VIDEO - Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan di Tol Japek 47B, Putar Balik Ratusan Kendaraan

Sesuai dengan Pergub nomor 47 tahun 2020, warga yang hendak ke Jakarta atau dari Jakarta wajib memiliki surat izin keluar masuk (SIKM)

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, KARAWANG - Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Karawang masih diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang. Malam tadi mulai pukul 19.00 wib sampai 00.00 wib, petugas gabungan berhasil memutarbalik sebanyak 850 kendaraan yang melintas ke wilayah Karawang tepatnya di Tol Jakarta-Cikampek KM 47B.

Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bima Gunawan Jauharie mengatakan malam tadi pihaknya melakukan kegiatan penyekatan kendaraan-kendaraan yang mengarah ke arah DKI Jakarta.

Sesuai dengan Pergub nomor 47 tahun 2020, warga yang hendak ke Jakarta atau dari Jakarta wajib memiliki surat izin keluar masuk (SIKM). SIKM ini wajib untuk seluruh orang dan kendaraan yang masuk dan keluar Jakarta.

"Kami laksanakan kegiatan ini bersama Dishub DKI, Satpol DKI, dan Korlantas Polri. Sasaran utama ya mereka yang tidak membawa SIKM itu," katanya, Selasa (26/5/2020).

Ketika disinggung terkait sanksi yang diberikan terhadap pengendara yang tak memiliki SIKM, AKP Bima menegaskan pengendara tersebut diputarbalikkan.

"Kami arahlan langsung ke Karawang Barat untuk putar balik. Kalau di arterinya itu di Gedung Waringin dijaga oleh jajaran dari Polres Bekasi penyekatannya," ujarnya seraya menyebut penyekatan tersebut hingga 29 Mei 2020. (*)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved