Video

VIDEO - Cegah Kendaraan Menuju ke Jakarta, Polres Sukabumi dan Bogor Lakukan Penyekatan di Curug

Dalam penyekatan tersebut, lanjut dia, dilakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan yang hendak masuk Jabodetabek.

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Antisipasi kendaraan masuk ke wilayah Jabodetabek, khususnya Jakarta, Polisi melakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Bogor, di Terminal Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (26/5/2020).

Penyekatan dilakukan oleh satuan gabungan, dari Polres Sukabumi dan Polres Bogor.

Kanit Regident Satlantas Polres Bogor, Iptu Diki Pranata mengatakan, penyekatan dilakukan untuk membatasi kendaraan masuk ke wilayah Jabodetabek.

"Kami dari Satlantas Polres Bogor melakukan penyekatan di Terminal Cicurug untuk membatasi kendaraan atau masyarakat yang ingin masuk ke daerah Jabodetabek, ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," ujar Diki kepada wartawan di Terminal Cicurug, Selasa (26/5/2020).

Dalam penyekatan tersebut, lanjut dia, dilakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan yang hendak masuk Jabodetabek.

Dalam pengecekan suhu tubuh, Diki menyebutkan, pihaknya menemukan warga yang suhu tubuhnya tinggi.

Ie meminta untuk kembali ke rumahnya dan tidak melakukan perjalanan ke Jakarta.

"Kami menemukan masyarakat yang suhu bandannya tinggi dan diarahkan untuk istirahat di rumah dan tidak beraktivitas," terangnya.

80 Titik Penyekatan di Jabar

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved