Virus Corona di Majalengka

Cegah Covid-19, Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan Akses Jalan Menuju Objek Wisata di Majalengka

Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di lokasi-lokasi wisata.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Petugas gabungan memberhentikan seluruh kendaraan yang hendak menuju ke objek wisata di Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Aparat gabungan dari kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan, Pokdar Kamtibmas dan perangkat desa setempat melakukan penyekatan akses jalan menuju objek wisata di beberapa titik di Kecamatan Argapura, Selasa (26/5/2020).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di lokasi-lokasi wisata di Kecamatan Argapura.

Rumah Tempat Penemuan Mayat di Perum Korpri Cigintung Kuningan Disemprot Disinfektan

Sedikitnya ada empat titik penyekatan untuk menghalau para wisatawan yang hendak menuju obyek wisata, seperti di pertigaan Blok Cilongkrang, Desa Sukasari, Argamukti, Cibubur dan Tejamulya.

Pantauan Tribuncirebon.com di lapangan, masih banyak kendaraan yang hendak mengunjungi obyek wisata.

Sontak, secara persuasif aparat gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Argapura, Iptu Sarjito memberikan imbauan terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona kepada para pengunjung.

Kemudian, para pengunjung mengikuti imbauan tersebut dan langsung kembali memutar arah untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kasus Covid-19 Turun 2 Minggu Berturut-turut, Itu Salah Satu Indikator New Normal Bisa Diterapkan

Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kepedulian petugas gabungan khsuusnya Polri terhadap masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari Mabes Polri agar dilakukan di seluruh Indonesia," ujar Iptu Sarjiyo saat ditemui di obyek wisata Panyaweuyan, Selasa (26/5/2020).

“Kami mengajak dan mengimbau kepada masyarakat agar tetap laksanakan apa yang diperintahkan atau dianjurkan oleh Pemerintah terkait upaya pencegahan virus corona karena semuanya itu demi kebaikan kita semua,” ucapnya.

Kasus Covid-19 Turun 2 Minggu Berturut-turut, Itu Salah Satu Indikator New Normal Bisa Diterapkan

Dua Ribu Pengendara Hendak Balik ke Jakarta Tanpa SIKM, Langsung Disuruh Putar Balik Oleh Polisi

Adapun, di Kecamatan Argapura sendiri memiliki beberapa objek wisata yang kerap dikunjungi khususnya saat momen libur lebaran seperti sekarang ini.

Seperti, Terasering Panyaweuyan, Curug Muara Jaya, Bukit Mercury Sayang Kaak, Sirkuit Batara Jaya, Sangiang dan Sawiyah.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved