Banyak Bencana Pasang Air Laut, Wisatawan Malah Padati Wisata Pantai di Indramayu Untuk Berlibur

Kasat Polair Polres Indramayu, AKP Tohari mengatakan, dibubarkannya para wisatawan itu guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Polisi saat membubarkan wisatawan yang tengah berlibur di Pantai Karangsong Indramayu, Senin (25/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ratusan wisatawan Pantai Karangsong Indramayu dibubarkan paksa polisi, Senin (25/5/2020).

Kasat Polair Polres Indramayu, AKP Tohari mengatakan, dibubarkannya para wisatawan itu guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Perempuan Muda Mahasiswi Semester 3 di Nunukan Dituntut Hukuman Mati, Bawa 20 Kg Sabu dari Malaysia

Mengingat pasang besar ombak laut dalam beberapa hari terakhir banyak menerpa kawasan pesisir pantai di berbagai daerah.

Terlebih saat berwisata, tak ada satu pun pengelola pantai yang mengawasi wisatawan karena tempat wisata itu sendiri sudah ditutup sementara waktu selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih dilaksanakan.

"Pembubaran ini termasuk didalamnya karena ada pasang air laut juga," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Pria Ini Lepaskan Ular Berbisa ke dalam Kamar Untuk Bunuh Istrinya, Diduga Cekcok Soal Harta

Di Indramayu sendiri, diketahui sebanyak ribuan rumah warga di pesisir pantai di Kecamatan Kandanghaur terendam banjir rob akibat pasangnya air laut belum lama ini.

Banjir itu merendam tiga desa sekaligus, yakni Desa Eretan Wetan, Desa Eretan Kulon, dan Desa Kertawinangun pada Rabu (20/5/2020) malam lalu.

Kendati demikian, tujuan utama dibubarkannya para wisatawan itu, disebutkan AKP Tohari agar masyarakat tidak berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19.

Alur Terbaru Pendaftaran UTBK SBMPTN 2020, Siap-siap Pendaftaran Mulai 2 Juni

Pantauan Tribuncirebon.com, ada ratusan wisatawan yang memadati Pantai Karangsong Indramayu, mereka juga melanggar protokol kesehatan yang dibuat pemerintah.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved