Kebakaran

Sedih 4 Rumah Warga di Wanayasa Purwakarta Hangus Terbakar di Malam Takbiran

Lokasi kbakaran berada di RT 9/4 Kampung Cikole, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta.

ISTIMEWA
4 Rumah Warga di Wanayasa Purwakarta Hangus Terbakar di Malam Takbiran 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, PURWAKARTA - Malang nasib empat orang warga saat menyambut Hari Raya Idulfitri 1441 H, pasalnya rumah yang mereka tinggali tersebut dilahap si jago merah pada malam takbiran, Sabtu (23/5/2020) pukul 23.00 WIB.

Lokasi kbakaran berada di RT 9/4 Kampung Cikole, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta.

Dalam kebakaran semalam terdapat empat orang korban, di antaranya pemilik rumah Ujang Didi (67), Jajang Suherman (51) selaku Ketua RT, Udin (65), dan Mulyati (57) ibu rumah tangga.

Kapolsek Wanayasa, AKP H Januaryono mengatakan pihaknya pun langsung menerjunkan anggota ke lokasi.

Berdasarkan penuturan AKP H Januaryono, awal mula kebakaran terjadi seorang saksi sempat melihat atap rumah Ujang terbakar, dan saksi tersebut memberitahukan kejadian itu kepada warga lainnya dan masyarakat yang tengah takbir di masjid.

"Api cepat banget membesarnya ke rumah yang sebelahnya yakni milik Jajang Suherman, Udin, dan juga ke samping kiri rumah milik Mulyati. Masyarakat setempat pun berupaya padamkan api dengan peralatan seadanya," katanya, Minggu (24/5/2020).

Tak berselang lama, AKP H Januaryono pun menyebut datanglah satu unit Damkar Kecamatan Wanayasa dan satu damlar dari Dinas Damkar Purwakarta, sehingga api pun berhasil di padamkan sekitar 1 jam setelahnya.

Copy Paste! Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri yang Menyentuh, Cocok untuk Dikirim ke Orangtua

Selamat Lebaran! Download Video Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H, Kirim Kepada Kerabat

"Rumah milik Ujang Didi, Jajang Suherman, dan Udin habis terbakar sedangkan rumah Mulyati terbakar bagian atap rumah samping kiri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Komandan Regu Damkar Purwakarta, Afif Bj mengatakan dugaan sementara penyebab dari kejadian ini ialah lantaran korsleting arus listrik ditambah situasi semalam angin bertiup kencang sehingga membuat api meluas dengan cepat. (*)

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved