Virus Corona di Majalengka

Kabar Baik, Hasil Tes Swab Kedua Anak Pasutri di Majalengka yang Positif Covid-19 Dipastikan Negatif

Hasil tes swab itu diumumkan oleh pihak Universitas Gunung Jati Cirebon sebagai tempat pemeriksaan sampel kedua anak tersebut.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Hasil pemeriksaan tes swab atau PCR terhadap kedua anak pasangan suami istri yang positif Covid-19 di Kabupaten Majalengka dipastikan negatif.

Hasil tes swab itu diumumkan oleh pihak Universitas Gunung Jati Cirebon sebagai tempat pemeriksaan sampel kedua anak tersebut.

Jaga Tradisi Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Ketemu Bupati Kuningan Hanya Lima Menit

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Majalengka, Alimudin membernarkan bahwa kedua anak pasangan suami istri yang juga sebagai pedagang seblak itu dipastikan negatif.

Pihaknya merasa lega atas informasi tersebut.

"Alhamdulilah hasilnya langsung keluar tadi dan dipastikan negatif," ujar Alimudin melalui pesan singkat, Minggu (24/5/2020).

VIDEO Prabowo Subianto Jahili Staf yang Ketiduran saat Rapat, Aksi Menteri Pertahanan Jadi Sorotan

Namun, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap kedua anak tersebut, seperti melakukan aktivitas sesuai protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan agar kesan di masyarakat tidak menjadi buruk yang mana kedua orangtuanya kini telah diisolasi di RSUD Cideres Majalengka.

"Kita terus pantau terhadap kedua anak tersebut, jika nanti ditemukan gejala-gejala, kami akan kembali memeriksa terhadap yang bersangkutan. Namun, mudah-mudahan mereka selalu sehat," ucapnya.

INI Pantangan Agar Maag Tidak Kambuh, Tak Boleh Banyak Minum Kopi Hingga Tak Boleh Makan Asam

Diberitakan sebelumnya, dua warga Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka dinyatakan positif Covid-19 setelah keduanya datang dari zona merah Kota Depok.

Informasi tersebut membuatnya langsung diperiksa secara intensif oleh tim medis RSUD Cideres dengan menempatkan mereka di ruang isolasi.

"Mudah-mudahan pasangan suami istri itu menjadi kasus Covid-19 terakhir di Majalengka," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved