Perayaan Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, Pemkab Kuningan Tak Akan Gelar Open House

Dalam aturan dan standar kesehatan di masa pandemic covid-19, tidak boleh mengundang keramaian dan harus melakukan jaga jarak.

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Kuningan saat memimpin Rakor tentang keseriusan dan pencegahan penyebaran virus corona 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan tidak akan menggelar open house (Halal Bil Halal) di Pendopo pada perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Demikian hal ini dikatakan Kepala Bagian Protokol Sekretariat Daerah Pemerintah Daerah Kuningan Dr Wahyu Hidayah saat dihubungi via ponsel, Sabtu (23/5/2020).

Wahyu Hidayah mengatakan, tidak digelarnya open house ini mengingat pandemi covid-19 di Kuningan.

“Ini masa pandemi covid 19 kang, dimana harus ekstra melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut,” ungkap Wahyu yang juga mantan Kabag Humas Setda Pemda Kuningan.

Dalam aturan dan standar kesehatan di masa pandemic covid-19, tidak boleh mengundang keramaian dan harus melakukan jaga jarak.

Wahyu menceritakan, kebiasaan dalam gelaran open house di perayaan lebaran. “Biasanya bagian umum mengeluarkan undangan atau memberitahukan keluar (SKPD), namun sampai sekarang itu tidak ada sama sekali, ” katanya.

Malam Lebaran, Sat Narkoba Polres Kuningan Amankan Puluhan Botol Anggur Merah, AO, dan Miras Lainnya

Malam Lebaran Saat Ramai Takbiran, PDP Covid -19 di Kuningan Meninggal Dunia

Tak Patuhi Aturan PSBB, Toko Ria Busana Ditutup Paksa Petugas Gabungan Kuningan

Sementara itu, Kabag Umum Setda Kuningan Ajie Prayogi Ibrahim saat dikonfirmasi membenarkan bahwa tidak ada Open House lebaran kali ini. ”Tidak ada pergelaran dan baru tahun sekarang saja, mengingat bahaya pandemic covid 19,” ujarnya.

Biasanya, kata dia, pelaksanaan open house itu dilakukan di pendopo seusai pelaksanaan solat idul fitri. “Dari jam delapan hingga jam sebelas atau sebelum waktu lohor,” ujarnya.

Terpisah Kabag Humas yakni Devi mengatakan, kegiatan bupati pada hari perayaan Idul Fitri hendak melangsungkan solat ied. “Rencananya di Masjid Syiarul Islam Kuningan,” ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved