Menjelang Malam Takbiran PDP di Ciamis Bertambah Dua Orang, Jumlah Pemudik Kembali Naik Tajam

jumlah kedatangan pemudik yang terdata di Gugus Tugas Covid-19 Ciamis yang berjaga di 15 pintu akses masuk Ciamis, sebanyak 604 orang.

ISTIMEWA
Ilustrasi penanganan pasien covid-19 di RS Kuningan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS - Sehari menjelang malam takbiran, Sabtu  (23/5), jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) asal Ciamis bertambah dua orang. Sehingga total PDP asal Ciamis sudah menembus angka 62 orang.

Dua orang PDP asal Ciamis yang baru tersebut menurut juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan kepada Tribun Sabtu (23/5) masing-masing seorang dirawat  di ruang isolasi RSU Ciamis dan seorang lagi di ruang isolasi RSU Kota Banjar.

 ”Satu dirawat di RSU Ciamis dan seorang lagi di RSU Kota Banjar. Keduanya perempuan ,” ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan MM Sabtu (23/5).

Dengan bertambahnya dua orang PDP baru tersebut menurut dr Bayu, total PDP asal Ciamis sudah sebanyak 62 orang. Diantaranya  8 orang masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit.

 Sedangkan 54 orang lainnya sudah menyelesaikan masa PDP-nya, diantaranya 42 orang sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

Jumlah ODP pada H-1, Sabtu (23/5) juga bertambah dari 1.939 orang jadi 1.946 orang atau bertambah tujuh orang. Dari 1.946 ODP tersebut tinggal 49 lagi yang masih dalam pemantauan.    

Ucapan Permohonan Maaf Menyentuh Hati Jelang Lebaran, Tepat Dikirim pada Orangtua, Copy Paste Saja!

Download Video Ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 2020, Kirim Kepada Orang Terkasih & Kerabat

Nih Kata-kata Kreatif Ucapan Lebaran Idul Fitri Biar Semakin Menarik, Kirim untuk Keluarga & Sahabat

Pada hari terakhir Ramadan  menjelang Idul Fitri (H-1) jumlah pemudik yang pulang ke Ciamis kembali meningkat tajam.

Sejak Jumat (22/5) sore sampai Sabtu (23/5) jumlah kedatangan  pemudik yang terdata di Gugus Tugas Covid-19 Ciamis yang berjaga di 15 pintu akses masuk Ciamis,  sebanyak 604 orang.

Padahal sehari sebelumnya hanya  270 orang atau dua hari sebelumnya hanya 296 orang. Meski dilarang dan diimbau, pemudik tetap nekat pulang kampong termasuk ke Ciamis.

Dengan kedatangan 604 pemudik pada H-1 tersebut, total pemudik yang sudah tiba di Ciamis sampai sehari menjelang lebaran tersebut sebayak 44.321 orang diantaranya 3.288 orang masih menjalani masa isolasi mandiri di rumah masing-masing. Ciamis tidak menyediakan tempat isolasi komunal bagi para pemudik. (andri m dani)  

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved