M Nuh Mendadak Sohor, Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Itu Ternyata Bukan Pengusaha, Dia Buruh

Kamis malam, Ibrahim dan sejumlah wartawan menyambangi rumah M Nuh. Namun, rumah M Nuh tertutup rapat.

(ISTIMEWA)
Motor listrik yang ditandatangani Presiden Joko Widodo laku seharga Rp 2,5 miliar dalam lelang yang digelar saat konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Minggu (17/5/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM - Nama M Nuh, warga Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asa, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, sedang melangit dan jadi bahan pembicaraan. Ia disebut-sebut sebagai pengusaha pemenang lelang motor listrik Jokowi senilai Rp 2,55 miliar.

Namun, setelah ditelusuri, M Nuh bukanlah seorang pengusaha. Hal tersebut dijelaskan Ibrahim Hasan, Ketua RT 20 Kampung Manggis. Menurut dia, M Nuh adalah warganya yang bekerja sebagai buruh bangunan.

"Benar, bahwa foto dan identitas yang beredar atas nama M Nuh merupakan warga saya. Tapi, dia bukan sebagai pengusaha, melainkan buruh bangunan," kata Ibrahim pada Kamis (21/5/2020) malam, dilansir dari TribunJambi.com.

"Kami Forum RT, kelurahan, dan kecamatan untuk mencari. Dari kapolsek juga minta konfirmasi bilamana ada warga kita, dan saat ini belum diketahui," ujarnya.

Kamis malam, Ibrahim dan sejumlah wartawan menyambangi rumah M Nuh. Namun, rumah M Nuh tertutup rapat. Dari luar terlihat tak ada orang di dalam rumah. Bahkan lampu teras depan juga tak ada penerangan.

"Kalau terkait keikutsertaannya, kita sedang sama-sama mencari tahu di mana M Nuh saat ini, karena saya juga tidak tahu pasti mengenai itu. Mungkin dia saat ini sedang menenangkan diri, lantaran banyak yang mencari," kata Ibrahim Hasan.

Sering Pamer Kekayaan, Ujung Rambut Sampai Kaki Barang Branded, Dari Mana Sumber Duit Sarah Keihl?

Kania Dewi, Pemeran Intan Preman Pensiun 4 Bocorkan Adegan di Ranjang Bersama Willy, Warganet Kepo

Zuraida Hanum Ngaku 5 Kali Berhubungan Badan dengan Pembunuh Suaminya, Hakim Jamaluddin

Sejumlah warga dan LSM juga menunggu kehadiran M Nuh di rumahnya. Warga sekitar mengaku tak mengetahui keberadaan M Nuh. Namun, tetangga yang juga kerabat M Nuh mengatakan bahwa M Nuh telah pergi sesaat setelah berbuka puasa.

Sementara itu, Camat Pasar, Kota Jambi, Mursidah mengatakan bahwa pihaknya tengah mendalami siapa sosok M Nuh yang memenangkan sepeda motor listrik tersebut.

Diketahui ada satu orang bernama M Nuh yang tinggal di Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Namun, dia bukan pengusaha melainkan hanya buruh bangunan. 

Pihaknya juga sudah menurunkan semua perangkat untuk mencari sosok M Nuh.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved