Toserba Yogya Rumahkan 200 Karyawan

Tangisan Haru Ratusan Karyawan Yogya Indramayu yang Dirumahkan, Imbas PSBB, Manajemen Rugi Miliaran

Tangisan haru ratusan karyawan Yogya Indramayu yang dirumahkan jelang Lebaran.

TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Toserba Yogya di Indramayu, Kamis (21/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sebanyak 200 karyawan Toserba Yogya Indramayu mesti dirumahkan pasca-pelarangan beroperasinya tenant penjualan pakaian atau fashion selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Store Manager Toserba Yogya Indramayu, Intan Veradianty mengatakan, 200 karyawan itu meliputi SPG dibbagian fashion atau pakaian dan food court.

"Kalau total SPG kami ada 180 orang sama sisanya di food court, kalau fashion tutup mau enggak mau food court juga ikut ditutup," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Kamis (21/5/2020).

Intan Veradianty menjelaskan, lokasi food court yang berada di lantai atas juga terkena imbas dari Peraturan Bupati Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan PSBB.

Padahal food court termasuk usaha yang dikecualikan dan boleh beroperasi selama pelaksanaan PSBB berlangsung selama menerapkan protokol kesehatan.

"Tidak mungkin juga kami membiarkan food courtnya buka tapi fashionnya tutup karena bahaya juga," ujarnya.

Diceritakan Intan Veradianty, para karyawan yang terpaksa dirumahkan itu bahkan sempat menangis saat membereskan bagian fashion di lantai dua kemarin.

"Anak-anak sampai nangis kemarin, semuanya kami bereskan kami rapikan sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan pemerintah," ujar dia.

Mereka juga terancam tidak mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) penuh dan gaji utuh karena diliburkan lebih awal.

Padahal bagi karyawan di saat momen Lebaran ini bisa meraup untung lebih karena meningkatnya animo masyarakat berbelanja baju baru.

"Dalam seminggu terakhir kami kehilangan omzet miliaran (rupiah), tapi ini sebagai bentuk kepatuhan kita kepada pemerintah," ujarnya.

 Gak Pake Masker, Cewek Cantik di Indramayu Ini Dihukum Melafalkan Pancasila, Begini Hasilnya

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved