Breaking News:

Pelarangan Mudik

Sudah 3.671 Kendaraan Diputarbalikan di Cek Poin Exit Tol Cileunyi, Diduga Penumpangnya Mau Mudik

Tol Cileunyi merupakan jalur lintasan menuju Tasikmalaya, Sumedang, Garut, dan lainnya dari arah Jakarta, Karawang, Serang

TribunJabar.id/Lutfi A Mauludin
Petugas Polresta Bandung mengawasi kendaraan yang keluar dari Exit Tol Cileunyi pada hari pertama PSBB tahap ketiga, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Tol Cileunyi merupakan jalur lintasan menuju Tasikmalaya, Sumedang, Garut, dan lainnya dari arah Jakarta, Karawang, Serang dan lainnya.

Sejak adanya larangan mudik, di Exit Tol Cileunyi, Gerbang Tol Cileunyi sudah dijaga petugas cek poin, sejak 24 April 2020, untuk memastikan warga yang melintas bukan pemudik.

Jika diketahui terdapat kendaraan yang ditumpangi para pemudik, maka para petugas, memutas balikan kendaraan tersebut ke arah kota asal atau kembali diarahkan untuk masuk tol.

Menurut Kasatlantas Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama, hingga kini jumlah kendaraan yang diputar balikan di cek poin Exit Tol Cilenyi, sebabyak 3671 kendaraan.

 Salah Persepsi, M Nuh Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi Ternyata Mengira Dapat Hadiah Motor

"Kendaraan yang diputarbalikan karena diketahui akan mudik dan orang-orangnya tidak bisa menunjukkan, surat kerja," ujar Hasby, di Pos Operasi Ketupat Lodaya Covid 19 di Cileunyi, Kamis (21/5/2020).

Hasby mengatakan kendaraan yang diputar balikan kebanyakan dari arah Jakarta Serang dan lainnya bertujuan ke Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Jogja, Purwokerto dan lain-lain.

"Rata-rata kendaraan yang diputarbalikan, mobil pribadi," ucapnya.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved