Suara Dentuman Aneh Terdengar di Sekitaran Bandung, Bikin Ramai di Twitter, Ini Kata BMKG

pembicaraan soal dentuman ini menjadi trending di Twitter. Hingga Kamis siang, pembicaraan tentang dentuman telah dibicarakan lebih dari 5.184 kali.

shutterstock
Ilustrasi Gempa 

TRIBUNCIREBON.COM -  Media sosial Twitter, Kamis (21/5/2020), diramaikan dengan perbincangan tentang suara dentuman yang disebut terdengar di Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, pembicaraan soal dentuman ini menjadi trending di Twitter. Hingga Kamis siang, pembicaraan tentang dentuman telah dibicarakan lebih dari 5.184 kali.

“Apa hanya aku yang gak denger dentuman di Bandung?” tulis akun @Ilkrwt

Salah satu netizen yang juga membagikan video dentuman adalah akun @kerapais.

Konfirmasi Kompas.com

Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono, saat dikonfirmasi, mengakui, banyak laporan warga Bandung dan sekitarnya mengenai suara dentuman ini.

Suara tersebut terdengar antara pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB pada 21 Mei 2020.

Namun, hasil monitoring BMKG menunjukkan tidak ada aktivitas terkait gempa bumi.

“Hasil monitoring BMKG tidak ada aktivitas gempa bumi signifikan yang terjadi di Bandung dan sekitarnya sejak pukul 00.00 hingga 10.00 WIB,” kata Daryono, saat dhubungi Kompas.com, Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan, cuaca di Bandung dan sekitarnya sejak pagi hingga pukul 10.00 WIB dalam kondisi cerah dan berawan serta tidak turun hujan.

Adapun monitoring petir menggunakan peralatan lightning detektor menunjukkan tak ada kejadian petir di Bandung dan sekitarnya pada pukul 08.30 sampai dengan 10.00 WIB.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved