PSBB Jabar

PSBB dan Physical Distancing Enggak Ngaruh di Pasar Ciluar, Masyarakat Tetap Berjubel, Berdesakan

Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak ada artinya menjelang Lebaran tahun ini. Hal itu terlihat di Pasar Ciluar, Kecamatan Sukaraja.

Tribun Bogor
Suasana di Pasar Ciluar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNCIREBON.COM, SUKARAJA - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak ada artinya menjelang Lebaran tahun ini. Hal itu terlihat di Pasar Ciluar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Kamis (21/5/2020), kepadatan warga ini mulai terlihat dari Jalan Pasar Ciluar yang merupakan akses jalan menuju pasar dari arah Jalan Raya Jakarta-Bogor.

Bahkan kepadatan kendaraan di jalan ini juga terpantau tidak terhindarkan akibat banyaknya warga yang hendak berbelanja.

Terpantau, toko-toko yang menjual berbagai pakaian seperti sandal dan yang lainnya juga masih tetap buka.

"Ini ramainya sudah mulai kemarin, hari Minggu," kata satu warga di Pasar Ciluar, Eman (37).

Ramainya warga di Pasar Ciluar ini, kata Eman, tak berubah dibanding jelang Lebaran tahun 2019.

"Pas mau Lebaran tahun kemarin juga kayak gini," kata Eman.

Para warga yang memadati pasar ini terpantau kebanyakan tetap menggunakan masker meskipun ada saja beberapa warga yang terlihat tidak memakai masker.

Akibatkan dari kepadatan ini, phisycal distancing tampak terabaikan terlebih di lokasi juga tidak ditemukan adanya petugas yang mengawasi warga terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pemberlakuan PSBB ini.

Diketahui, berdasarkan catatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor per tanggal 20 Mei 2020, Kecamatan Sukaraja ini termasuk kecamatan yang masuk zona merah corona dari total 19 kecamatan zona merah di Kabupaten Bogor.

Di Kecamatan Sukaraja sementara ini tercatat ada 16 kasus virus corona atau Covid-19, tiga orang di antaranya adalah kasus positif corona dan 13 pasien dalam pengawasan (PDP). (*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul H-3 Lebaran di Tengah PSBB, Pengunjung Pasar Ciluar Bogor Membludak dan Tidak Ada Petugas

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved