Breaking News:

Kabar Selebritis

Ruswan Latuconsina Ngotot Mau Polisikan Andre Taulany dan Rina Nose: Enggak Ada yang Hubungi Kita

Menurut Ruswan Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose belum menghubunginya untuk meminta maaf.

(TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)
Komedian Sule bersama Parto Patrio, Rina Nose, Denny Cagur dan Andre Taulany bersama-sama mengunjungi Nunung di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA -  Ruswan Latuconsina masih meradang atas dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan marga 'Latuconsina', yang dituduhkan kepada Andre Taulany dan Rina Nose.

//

Menurut Ruswan Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose belum menghubunginya untuk meminta maaf.

"Kita tidak tahu ada yang hubungi kita. Intinya fokus aja ke proses hukum dan laporan ini," kata Ruswan Latuconsina ketika dihubungi awak media, Rabu (20/5/2020).

Ruswan rupanya tak main-main dengan laporannya. Ia sudah meminta polisi untuk meneruskan laporannya ke proses berikutnya.

"Saya meminta ke Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Metro Jaya untuk laporan ini tetap jalan," ucapnya.

Ruswan meluruskan apa yang terjadi. Ia tak menghiraukan meski Andre dan Rina memplesetkan nama Prilly Latuconsina dalam programnya.

Komedian Sule, Andre Taulany, Parto, Rina Nose dan Denny Cagur usai menjenguk Nunung di rutan narkoba Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019).
Komedian Sule, Andre Taulany, Parto, Rina Nose dan Denny Cagur usai menjenguk Nunung di rutan narkoba Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). (KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)

Sebab, yang jadi masalah dalam kasus ini adalah dikatakan Ruswan, Andre dan Rina sudah memplesetkan nama Latuconsina dan seakan menghina marga tersebut.

"Saya akan bela marga saya yang sudah diperolok oleh mereka (Andre dan Sule). Jadi tidak ada hubungan dengan Prilly Latuconsina," jelasnya.

Lebih lanjut, Ruswan tahu bahwa Andre dan Rina sudah meminta maaf kepada Prilly. Namun, ia menilai, kalau marga Latuconsina bukan hanya dimiliki oleh Prilly dan keluarga saja.

"Prilly hanya satu dari ribuan Latuconsina. Latuconsina ini moyang, nah di Maluku sudah marah besar dengan mereka yang telah memperolok marga kami," ujar Ruswan Latuconsina.

Rina Nose diduga telah menghina marga 'Latuconsina' bersama dengan Andre Taulany, dalam sebuah program di NET TV, Minggu (17/5/2020).

Dalam program tersebut, Rina Nose dan Andre Taulany hanya memplesetkan nama dari Prilly Latuconsina. Namun, keduanya hanya mengubah kata 'Latuconsina' nya saja, yang seakan mengejek dan memperolok suatu golongan.

Karena perbuatannya, Rina dan Andre di polisikan oleh Ruswan Latuconsina yang mengaku mewakili warga ber marga Latuconsina di Ambon, Maluku.

Ruswan Latuconsina melaporkan Andre dan Rina ke Polda Metro Jaya pada Senin (18/5/2020), karena keberatan atas candaan dua presenter itu, meski yang dituju adalah Prilly Latuconsina.

Dalam laporan itu, Andre Taulany dan Rina Nose dijerat dengan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, pasal 27 ayat (3) jo pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 tahun 2016, tentang ITE dan atau pasal 310 KUHP.

Sumber: Tribun Ambon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved