Pemkab Indramayu Resmi Umumkan Perpanjangan PSBB Tahap Kedua, Berlakukan Sanksi Secara Humanis

Alasan diperpanjangnya PSBB karena sampai saat ini Kabupaten Indramayu masih berada di zona merah dengan kewaspadaan level 4 (berat).

handhika Rahman/Tribuncirebon.com
Suasana masyarakat yang berdesakan di Surya Toserba Indramayu Jalan Jenderal Sudirman Indramayu, Senin (18/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu resmi mengumumkan perpanjangan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Rabu (20/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, perpanjangan PSBB tahap kedua diberlakukan mulai hari ini tanggal 20-29 Mei 2020.

"Perpanjangan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi penyebaran pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih cukup tinggi baik yang terkonfirmasi positif maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Deden Bonni Koswara mengatakan, diperpanjangnya PSBB di Kabupaten Indramayu dipertegas juga dengan dikeluarkannya surat keputusan baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah.

Yakni, Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 443/Kep.274-Hukham/2020 tentang PSBB di Daerah Jawa Barat Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Keputusan Bupati Indramayu Nomor 338/Kep.120-BPBD/2020 tentang Perpanjangan PSBB.

Alasan diperpanjangnya PSBB karena sampai saat ini Kabupaten Indramayu masih berada di zona merah dengan kewaspadaan level 4 (berat).

Kania Dewi, Pemeran Intan Preman Pensiun 4 Bocorkan Adegan di Ranjang Bersama Willy, Warganet Kepo

Ruswan Latuconsina Ngotot Mau Polisikan Andre Taulany dan Rina Nose: Enggak Ada yang Hubungi Kita

Bacaan Doa Setelah Shalat Tarawih dan Shalat Witir, Dilengkapi Latin dan Arti Doa Kamilin

Ia juga menyampaikan pelaksanaan PSBB tahap kedua di Kabupaten Indramayu akan lebih efektif lagi, terutama di tempat-tempat kerumunan orang.

Pemerintah daerah juga akan ada pemberlakuan sanksi secara humanis namun tegas.

"Mohon seluruh warga masyarakat Indramayu untuk mematuhi segala peraturan yang berlaku dalam PSBB ini. Kita berharap, pelaksanaan tahap 2 ini bisa menekan laju kasus di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved