Kabar Selebritis

Marga Latuconsina Makin Panas Dibicarakan, Budayawan Maluku: Jangan Main-main, Itu Keturunan Raja!

Saat ini ramai diperbincangkan marga Latuconsina yang disinggung oleh Andre Taulany dan Rina Nose.

(TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)
Komedian Sule bersama Parto Patrio, Rina Nose, Denny Cagur dan Andre Taulany bersama-sama mengunjungi Nunung di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM, AMBON - Saat ini ramai diperbincangkan marga Latuconsina yang disinggung oleh Andre Taulany dan Rina Nose.

//

Ramainya perbincangan marga Latuconsina itu bermula dari candaan Andre Taulany dan Rina Nose di program acara Net TV.

Sebenarnya, dua komedian tersebut sudah meminta maaf secara langsung kepada Prilly Latuconsina dan pihak keluarga Prilly pun sudah memaafkan.

Namun, ada pihak lain yang satu marga dengan Prilly Latuconsina melaporkan hal tersebut ke polisi.

Dikutip Tribunjabar.id dari Kompas.com, pelaporan yang dilakukan seorang warga bernama Ruswan Latuconsina yang mengaku sebagai perwakilan dari keluarga besar Latuconsina.

Dia pun resmi melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik, Senin (18/5/2020).

 Ruswan Latuconsina Ngotot Polisikan Andre Taulany dan Rina Nose: Tidak Ada yang Hubungi Kita

Lalu, dari mana sebenarnya asal marga Latuconsina? Budayawan asal Maluku, Abidin Wakano menjelaskan, Latuconsina merupakan marga parentah atau keturunan raja dari Desa Pelauw, Kabupaten Maluku Tengah.

Sebagai salah satu marga parentah di Maluku Tengah, maka orang yang menyandang marga Latuconsina memiliki kedudukan dan martabat yang sangat tinggi.

“Jadi dalam konteks orang Maluku itu, kalau menyebut Latu maka nenek moyangnya pasti berasal dari marga parentah atau raja. Jadi Latuconsina salah satu marga raja di Maluku. Kenapa raja, karena mereka ini punya kedudukan yang tinggi, punya bermartabat, dan berpendidikan,” ujar Abidin saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Halaman
1234
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved