PSBB Jabar

Hari Pertama PSBB Tahap 2 di Indramayu, Pemkab Indramayu Umumkan Pasien Corona Malah Bertambah

Hari Pertama PSBB Tahap 2, Pemkab Indramayu Umumkan Pasien Covid-19 Malah Bertambah

Institut Kesehatan Nasional / AFP
Gambar ini diperoleh 12 Maret 2020, milik National Institutes of Health (NIH) / NIAD-RML menunjukkan gambar mikroskop elektron transmisi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, diisolasi dari seorang pasien di AS, karena partikel virus (benda bulat emas) muncul dari permukaan sel yang dikultur di lab, paku di tepi luar partikel virus memberi coronavirus nama mereka, seperti mahkota. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Indramayu kembali mengumumkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif.

Pada hari ini juga bertepatan dengan hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap kedua di Kabupaten Indramayu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, pasien terbaru tersebut adalah seorang dokter yang betugas di salah satu rumah sakit di Kabupaten Indramayu.

"Kasus terkonfirmasi positif tersebut diterima dari hasil Lakesda Provinsi Jawa Barat pada hari Senin (18/05/2020) sekitar pukul 14.00 WIB," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (20/5/2020).

Dia menyebut, dokter yang terkonfirmasi virus corona ini adalah laki-laki berinisial I (46) warga Babakan Ciparay Bandung.

Dokter I juga diketahui pernah berkontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya saat bertugas.

Dalam hal ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu belum bisa memastikan apakah Dokter I terpapar virus corona secara transmisi lokal ataupun imported case (terpapar di luar Indramayu).

"Ada 2 kemungkinan yakni bisa terpapar imported case atau transmisi lokal," ujar dia.

Kendati demikian, kondisi pasien saat ini baik dan tengah mendapat perawat intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Bhayangkara Losarang.

"Saat sekarang kondisi pasien sudah diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara Losarang dengan kondisi baik," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved