Breaking News:

Virus Corona di Majalengka

Bupati Ajak Perguruan Tinggi di Majalengka untuk Lawan Covid-19

Karna Sobahi mengajak civitas akademika di seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Majalengka untuk mensosialisasikan pencegahan dan penanganan corona

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Bupati Majalengka, Karna Sobahi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Tingginya jumlah positif Covid-19 pada data nasional tentu harus disikapi di sejumlah daerah.

Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka yang berupaya terus menekan hingga memutus mata rantai virus corona.

Pria di Cirebon Tiba-tiba Ambruk Lalu Meninggal Setelah Turun dari Mobil Travel, Dievakuasi Petugas

Namun, sosialisasi pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengajak civitas akademika di seluruh perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Majalengka untuk bersama-sama mensosialisasikan pencegahan dan penanganan dampak Corona, khususnya di kota angin.

Resep dan Cara Membuat Opor Ayam Bumbu Kuning, Hidangan yang Cocok Disajikan di Hari Raya Idulfitri

"Saya yakin seluruh jajaran civitas akademika disamping bisa memberikan bantuan dalam bentuk bansos, juga bisa memberikan input konsep-konsep ilmiah dalam upaya peningkatan pencegahan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Majalengka," ujar Karna, Rabu (20/5/2020).

Konsep ilmiah dalam upaya peningkatan pencegahan mata rantai penularan Covid-19 itu, jelas dia, dengan cara pendekatan kewilayahan dan kependudukan.

Perguruan tinggi diyakini mampu mengkaji dan menganalisis melalui penelitian, faktor, dan variabel memutus mata rantai Covid-19 dengan pendekatan ilmiah.

Kania Dewi, Pemeran Intan Preman Pensiun 4 Bocorkan Adegan di Ranjang Bersama Willy, Warganet Kepo

"Kita membutuhkan peran serta perguruan tinggi yang ada di Majalengka. Karena saya yakin setiap perguruan tinggi itu memiliki konseptual dalam menekan hingga dampak Covid-19 ini," ucapnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved