Virus Corona di Indramayu

Tak Peduli Ada PSBB, Ibu-ibu di Indramayu Nekat Mau Beli Baju Lebaran, Satpam Gerak Cepat Melarang

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, antusiasme masyarakat Kabupaten Indramayu membeli baju lebaran masih sangat tinggi, Selasa (19/5/2020).

TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Petugas Gabungan saat melakukan sidak di Surya Supermarket Jatibarang yang berlokasi di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, antusiasme masyarakat Kabupaten Indramayu membeli baju lebaran masih sangat tinggi, Selasa (19/5/2020).

Seperti yang terlihat di Surya Supermarket Jatibarang, meski sudah ditutup tetap saja ada masyarakat yang mencoba memasuki areal perbelanjaan pakaian atau fesyen.

Security salah satu pusat perbelanjaan di Kecamatan Jatibarang itu bahkan terlihat kewalahan mengarahkan masyarakat agar tidak menuju tempat fesyen.

"Mau kemana ibu?" ujar seorang security.

"Mau ke sana pak milih baju," ujarnya sembari diarahkan kembali karena bagian fesyentutup sementara selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu.

Pantauan Tribuncirebon.com, tidak sedikit anak-anak yang merajuk tidak bisa membeli baju lebaran dan langsung dibujuk orang tuanya.

Tidak hanya bagian fesyen di lantai dua yang ditutup, di pintu awal masuk supermarket pun tumpukan baju siap jual sudah ditutupi pemilik usaha agar tak ada masyarakat yang membeli baju lebaran.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegakkan Perda Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebaran Kabupaten Indramayu, Kamsari Sabarudin mengatakan, dalam sidak yang dilakukan petugas gabungan kali ini pemilik usaha sudah patuh sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Bupati Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan PSBB.

Hanya saja, pihaknya tetap memberi sanksi tegas berupa surat teguran karena pemilik usaha masih membiarkan para pembeli berdesak-desakan serta mengabaikan sosial dan physical distancing.

Ia menjelaskan, meski hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan PSBB tahap kesatu, tapi kemungkinan besar PSBB di Kabupaten Indramayu bakal diperpanjang.

Mengingat status Kabupaten Indramayu yang masuk kategori level empat kewaspadaan penyebaran Covid-19 atau zona merah.

"Kita juga memberi surat peringatan berdasarkan temuan tadi karena terbukti tidak menjaga jarak baik dalam antrean maupun saat berlalu lalang di pusat perbelanjaan," ujarnya.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved