Breaking News:

PSBB Kota Bandung

Polrestabes Bandung Perketat Penerapan PSBB Tahap Ketiga, Terjunkan Personel ke Pusat Perbelanjaan

Menurutnya, pertimbangan terbesar dari perpanjangan masa PSBB di Kota Bandung adalah aspek kesehatan

Editor: Machmud Mubarok
istimewa
PSBB Bandung Raya akan diberlakukan mulai Rabu 22 April 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Personel kepolisian dari Polrestabes Bandung akan memperketat penerapan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga di Kota Bandung muali 20 hingga 29 Mei 2020.

Wakapolrestabes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan, pada prinsipnya personel kepolisian akan bertindak sesuai dengan peraturan wali kota (Perwal).

"Masalah pembatasan apa saja yang kita lakukan, sama dengan tahap satu dan tahap dua, kita patokannya Perwal," ujar Ujung, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

Pada PSBB tahap ketiga ini, kata dia, personel kepolisian akan disebar ke beberapa pusat perbelanjaan, guna melakukan pemantauan. Selain itu, di 14 pintu cek poin pun kata dia, akan dijaga selama 24 jam.

"Dari awal kita sudah ada floating ke pusat perbelanjaan, sebagaimana di Perwalkan diatur tentang pemberlakukan jam operasional, kemudian  14 pos pantau jamnya kita tambah, kita doble dengan operasi ketupat. Jadi yang tadinya jam 08.00-20.00 WIB, di luar itu nanti ada personel operasi ketupat," katanya.

Dikenal Sebagai Obat Tradisional, Daun Kelor Banyak Manfaatnya, Ampuh Banget Turunkan Kolesterol

Bacaan Niat Bayar Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Dilengkapi Dengan Doa Penerima Zakat

Kania Dewi Pemeran Intan Preman Pensiun 4 Bocorkan Adegan di Ranjang Bersama Willy, Netizen Kepo

Sebelumnya, Ketua Tim Gugus Tugas ‎Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial memutuskan memperpanjang penerapan PSBB maksimal di Kota Bandung. Keputusan tersebut merupakan hasil dari rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilakukan di Balai Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

"Kita sepakat PSBB dilanjutkan sampai 29 Mei 2020," ujar Oded.

Menurut Oded, penambahan waktu PSBB ini akan tetap menggunakan payung hukum Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bandung.

"Hanya saja ketentuan waktunya akan diubah," katanya.

Menurutnya, pertimbangan terbesar dari perpanjangan masa PSBB di Kota Bandung adalah aspek kesehatan, dimana Pandemi Covid-19 masih menunjukkan tren yang mengkhawatirkan.

"Ini diambil karena berbagai aspek, baik kesehatan, aspek ekonomi, sosial keagamaan, tapi kita utamakan aspek kesehatan masyarakat," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved