Breaking News:

Sidak Pusat Perbelanjaan

Petugas Gabungan Kembali Sidak Pusat Perbelanjaan di Indramayu, Pembeli Masih Tetap Berjubel

Di lorong kasir, penumpukan masyarakat bahkan semakin terlihat. Mereka berebut dan berdempetan agar mendapat giliran lebih dahulu.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Handhika Rahman
Petugas Gabungan saat melakukan sidak di Surya Supermarket Jatibarang yang berlokasi di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Indramayu, Polres Indramayu, Kodim 0616/Indramayu kembali melakukan sidak di sejumlah pusat perbelanjaan, Selasa (19/5/2020).

Kali ini yang menjadi sasaran adalah Yogya Toserba Jatibarang dan Surya Supermarket Jatibarang yang berlokasi di Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Kepala Bidang Penegakan Perda Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Kamsari Sabarudin mengatakan, dalam sidak yang dilakukan kali ini masih ditemui pemilik usaha yang membiarkan pengunjungnya berdesak-desakan.

"Untuk bagian fashion kita lihat di kedua pusat perbelanjaan itu sudah tidak ada karena sudah tutup, tapi di lantai pertama di kebutuhan pokok sosial dan physical distancing masih dilanggar," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Sabtu (19/5/2020).

Pantauan Tribuncirebon.com di lokasi, banyak masyarakat yang berdesak-desakan di kedua pusat perbelanjaan tersebut.

Terlebih di momen menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah sekarang, volume pembeli memang kerap kali meningkat drastis.

Bacaan Niat Bayar Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga, Dilengkapi Dengan Doa Penerima Zakat

Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih dan Doa Setelah Sholat Witir, Dilengkapi Bahasa Arab & Latin

Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan, Karena Candaannya Dinilai Menghina Marga Latuconsina

Di lorong kasir, penumpukan masyarakat bahkan semakin terlihat. Mereka berebut dan berdempetan agar mendapat giliran lebih dahulu.

Kamsari Sabarudin menjelaskan, meski pemilik usaha sudah mematuhi peraturan untuk tidak berjualan pakaian, namun pihaknya tetap memberi peringatan tegas agar mematuhi sosial dan physical distancing para pembeli.

Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Bupati Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kita juga memberi surat peringatan berdasarkan temuan tadi karena terbukti tidak menjaga jarak baik dalam antrean maupun saat berlalu lalang di pusat perbelanjaan," ujarnya.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved