Breaking News:

Imron Rosyadi Ajak Masyarakat Salurkan ZIS Melalui Baznas Kabupaten Cirebon

Imron Rosyadi Ajak Masyarakat Salurkan ZIS Melalui Baznas Kabupaten Cirebon

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, saat menyampaikan sambutan dalam pendistribusian bantuan paket sembako kepada guru ngaji dan imam musala di kantor Baznas Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Malik Ibrahim, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengajak masyarakat menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon.

//

Sebab, ZIS yang dihimpun Baznas Kabupaten Cirebon dapat dipastikan akan disalurkan kepada yang benar-benar berhak mendapatkannya.

Karenanya, Imron mengajak masyarakat agar tidak ragu menyerahkan zakat, infak, dan sedekahnya kepada Baznas Kabupaten Cirebon.

"Jadi, menurut kami tidak ada alasan untuk tidak menyalurkan ZIS ke Baznas," ujar Imron Rosyadi saat ditemui usai pendistribusian bantuan paket sembako kepada guru ngaji dan imam musala di kantor Baznas Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Malik Ibrahim, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/5/2020).

Ia mengatakan, bantuan sembako yang kali ini didistribusikan berasal dana ZIS yang dihimpun dari masyarakat yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Cirebon, khususnya para ASN di lingkungan Pemkab Cirebon.

Pihaknya juga meluruskan adanya potongan sebesar Rp 100 ribu kepada setiap ASN di Kabupaten Cirebon, tetapi bukan diambil dari gaji.

Menurut Imron, potongan tersebut diambil dari Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan disalurkan langsung ke Baznas Kabupaten Cirebon.

Saat ini, Pemkab Cirebon juga sudah bekerjasama dengan Bank BJB agar pemotongan tersebut bisa langsung dilakukan.

Pasalnya, selama masih ada sejumlah OPD yang masih belum maksimal melakukan pemotongan semacam itu.

"Jadi, pemotongan itu untuk Baznas, karena dari uang yang diterima para ASN terdapat hak orang lain," kata Imron Rosyadi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved