Breaking News:

PSBB Jabar

Baznas Kabupaten Cirebon Distribusikan Bantuan Sembako untuk Ribuan Guru Ngaji dan Imam Musala

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon mendistribusikan bantuan paket sembako untuk guru ngaji dan imam musala di Kabupaten Cirebon, Sel

Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (ketiga kanan), saat menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako di kantor Baznas Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Malik Ibrahim, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon mendistribusikan bantuan paket sembako untuk guru ngaji dan imam musala di Kabupaten Cirebon, Selasa (19/5/2020).

Bantuan paket sembako itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, kepada perwakilan guru ngaji dan imam musala di kantor Baznas Kabupaten Cirebon, Jalan Sunan Malik Ibrahim, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Ketua Baznas Kabupaten Cirebon, Budiman Mahfudz, mengatakan, bantuan paket sembako itu disalurkan untuk 1200 guru ngaji dan imam musala se-Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, paket sembako itu akan disalurkan secara rutin kepada mereka selama tiga bulan ke depan.

"Pendistribusiannya dibantu banyak pihak, di antaranya, penyuluh agama di masing-masing kecamatan," kata Budiman Mahfudz saat ditemui usai kegiatan.

Ia mengatakan, bantuan sembako itupun diberikan kepada sejumlah kalangan yang terdampak pandemi Covid-19.

Di antaranya, 3000 warga terdampak pandemi Covid-19, 500 karyawan yang mendapat PHK, dan 110 warga binaan Lapas yang mendapat program asimilasi.

Pihaknya memastikan data penerima bantuan itu bukan ditetapkan langsung Baznas Kabupaten Cirebon.

"Tapi, ditentukan instansi atau lembaga yang berwenang," ujar Budiman Mahfudz.

Misalnya, bantuan untuk guru ngaji dan imam musala berasal dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Cirebon.

Untuk data karyawan yang mendapat PHK didapat dari Disnakertrans Kabupaten Cirebon.

Sementara data warga binaan yang mendapat program asmiliasi datanya didapat dari Pemprov Jabar dan data arga terdampak covid-19, datanya berasal dari masing-masing kecamatan dan desa.

"Kami berharap bantuan paket sembako ini tepat sasaran, karena datanya dari pihak yang berwenang," kata Budiman Mahfudz.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved