Balap Liar

Sejumlah Pemuda di Cipongkor KBB Gelar Balapan Liar Sambil Ngabuburit, Langsung Dibubarkan Polisi

Anggota Polsek Sindangkerta membubarkan aksi balap liar di Jalan Raya Buper, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, CIPONGKOR - Anggota Polsek Sindangkerta membubarkan aksi balapan liar di Jalan Raya Buper, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Aksi balapan itu kerap meresahkan masyarakat.

Pembubaran aksi balap liar tersebut dilakukan setelah polisi mendapat laporan dari masyarakat pada Sabtu (16/5/2020).

Jika Diperpanjang, PSBB Akan Diterapkan Secara Parsial di Desa-desa Se-Kabupaten Cirebon

Aksi kebut-kebutan ini dilakukan para pemuda sambil ngabuburit atau sambil menunggu buka puasa.

Kapolsek Sindangkerta, AKP Surahmat mengatakan, di media sosial Facebook disebutkan bahwa aksi balapan itu telah mendapatkan izin dari aparat kepolisian, namun sebetulnya polisi belum pernah memberikan ijin untuk aksi balapan tersebut.

"Kami sama sekali tidak pernah menerima permohonan dan mengeluarkan izin terkait kegiatan balapan liar di sana," ujar AKP Surahmat saat dikonfirmasi, Senin (18/5/2020).

Terminal Tipe A Kertawangunan Kuningan Masih Lumpuh, Belum Ada Instruksi dari Kemenhub

Jadi, aksi balapan itu, kata dia, dipastikan balapan ilegal sehingga pihaknya terpaksa membubarkan aksi balap liar itu dan terkait informasi yang beredar di Facebook soal izin itu dipastikan tidak benar.

Terkait informasi balapan liar telah mendapat ijin yang di sebarkan oleh seseorang bernama Artan warga Kampung Cikuda, Desa/Kecamatan Saguling, KBB, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Sekarang unit Reskrim sedang melakukan pemeriksaan terhadap orang–orang yang diduga terlibat dalam kegiatan balapan liar, termasuk postingan di akun medsos," katanya.

Wanita Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kamar Kos di Sukabumi, Dievakuasi Tim Medis Mengenakan APD

Dengan adanya kejadian ini, masyarakat diminta agar melaporkan langsung ke Kapolsek Sindangkerta apabila terjadi kegiatan serupa, maupun informasi lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

Sedangkan setelah adanya kejadian ini, anggota Polsek Sindangkerta pada Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 15.30 WIB langsung melaksanakan Operasi Pekat dengan sasaran lokasi balapan liar di Jalan Raya Buper, Desa Baranangsiang, Cipongkor, KBB.

"Hasilnya kami dapati ada empat motor yang tidak dilengkapi dengan surat-surat lengkap, sehingga diamankan ke mapolsek," kata Surahmat.

Ia mengatakan, empat unit sepeda motor tersebut diamankan karena diduga akan dipergunakan balapan liar dan ini sebagai bentuk antisipasi kegiatan yang serupa.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved