PSBB Jabar

PSBB di Kabupaten Garut Tak Diperpanjang, Pemkab Klaim Wilayahnya Masuk Zona Biru dan Ekonomi Aman

Selama penerapan PSBB, Rudy menilai ekonomi masyarakat tak terlalu terganggu. Buktinya masyarakat masih bisa membeli baju baru

TribunJabar.id/Firman Wijaksana
Petugas memeriksa kendaraan yang lewat check point Limbangan Garut, Jumat (8/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Garut dipastikan tak akan diperpanjang. Pemkab Garut bahkan mengklaim jika wilayahnya sudah masuk zona biru.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan, pihaknya tak akan mengajukan perpanjangan PSBB. Ia hanya meminta masyarakat untuk lebih patuh melaksanakan physical distancing.

"Kami di Garut sudah selesai besok (PSBB). Setelah besok (PSBB selesai), tetap ada protokol kesehatan. Seperti cek poin, penanganan ODP hingga positif, dan tetap melakukan rapid test," ucap Rudy di Pendopo Garut, Senin (18/5/2020).

Selama penerapan PSBB, Rudy menilai ekonomi masyarakat tak terlalu terganggu. Buktinya masyarakat masih bisa membeli baju baru untuk hari raya Idulfitri.

"Karena ekonomi bagus, mereka bisa beli baju lebaran," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, suasana di pusat perkotaan Garut dipadati masyarakat. Sejumlah ruas jalan macet karena banyaknya kendaraan mengarah ke pusat kota. Mulai dari Jalan Cimanuk, Jalan Guntur, Jalan RSU, dan Jalan Pramuka.

Meski PSBB masih berlangsung, sejumlah warga rela berdesakan di beberapa pertokoan. Toko pakaian paling banyak diserbu masyarakat.

VIDEO Detik-detik Ribuan Pengunjung Lagi Belanja Baju di Indramayu Berhamburan Digerebek Petugas

Bacaan Niat Bayar Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri & Keluarga, Dilengkapi Doa Penerima Zakat

Jelang Lebaran

Menjelang berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan hari raya Idulfitri, petugas gabungan di cek poin Limbangan masih menemukan para pemudik. Mobil plat luar Garut mencoba peruntungan dengan melintasi Jalan Limbangan pada tengah malam.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved