Pasien Sembuh dari Covid-19, Diantar Dirut RSUD LInggarjati Kuningan Pakai Mobil Ambulans

sebelumnya PDP itu memiliki riwayat pneumonia, keluhan awal demam, batuk, sesak, sakit tenggorokan dengan hasil awal rapid test positif

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) sembuh dari Covid-19 dan berpamitan kepada tenaga medis yang merawatnya untuk pulang ke Babakan Jati Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan, Sabtu (16/5/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN – Direktur Rumah Sakit Linggajati, Edi Martono, mengembalikan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh setelah menjalani perawatan kepada keluarganya.

“Tadi kami ikut mengantar pasien yang sembuh ke rumahnya dan berkumpul kembali dengan keluarga,” kata Edi, Sabtu (16/5/2020).

Menurut Edi, pasien PDP dengan hasil positif swab dari klaster Babakan Jati Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan dinyatakan telah sembuh dari virus Covid-19.

“Warga Desa Babakan Jati Kecamatan Kramatmulya ini sebelumnya pemudik dari Jakarta dan pertama masuk RSUD Linggarjati tanggal 09 April 2020 dan sudah bisa pulang ke rumahnya pagi tadi,” ungkapnya.

Edi Martono menjelaskan pasien pulang diantar oleh mobil ambulans milik RSUD Linggarjati.

"Alhamdulillah, pasien memang sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Diketahui sebelumnya PDP itu memiliki riwayat pneumonia, keluhan awal demam, batuk, sesak, sakit tenggorokan dengan hasil awal rapid test positif (+).

“Kemudian hasil dari pemeriksaan swab ke 1 dan 2 pasien tersebut ternyata positif (+), dan dari pengambilan swab ke 3 dan ke 4 hasilnya negatif (-). Sehingga pasien akhirnya dinyatakan sembuh dari virus Covid-19,” ungkapnya.

Habib Bahar bin Smith Bebas dari Penjara, Pakai Baret Merah Bintang 5, Diiringi Tangisan Para Napi

Mulai Malam Ini Ada Lagi Siaran Sepak Bola, Bundesliga atau Liga Jerman Gelar 6 Laga, Kick Off 20.30

Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih dan Doa Setelah Sholat Witir, dengan Bahasa Arab dan Latin

Selama dalam perawatan, kata Edi, pasien ini terlihat stabil dan gejala pneumonianya membaik setelah melakukan pemeriksaan ulang swab 2 kali negatif.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved