Breaking News:

Vius Corona Majalengka

Warga Desa Majasuka Majalengka Sambut Baik Pasien Positif Corona yang Kini Telah Sembuh

Mereka berangkat menjemput sekitar pukul 20.00 WIB dan tiba di rumah pasien sekitar pukul 22.00 WIB.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Pemdes Majasuka dan tim medis dari puskesmas kecamatan Palasah disambut pasien dan keluarga yang kini telah sembuh dari virus Corona 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Pemerintah Desa Majasuka, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka menyambut warganya yang telah sembuh dari virus corona, Rabu (13/5/2020).

Rombongan pemdes yang terdiri dari Kepala Desa, perangkat dan relawan Covid-19 desa setempat mengunjungi rumah pasien sebagai sambutan dan motivasinya atas sembuhnya pasien.

Kepala Desa Majasuka, Deden Saputra mengatakan pihaknya sebagai perwakilan pemerintah mengucapkan puji syukur atas warganya yang kini telah sembuh total dari virus mematikan tersebut.

Disampaikannya, warganya itu dinyatakan sembuh setelah menjalani pemeriksaan dan masa isolasi di rumah sakit selama 14 hari dengan keluarnya hasil swab atau PCR.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen baik itu gugus tugas kabupaten, relawan Covid-19 di Majasuka yang telah membantu proses dari awal yang alhamdulilah kini saudara Obi Darmawan (24) dinyatakan sembuh," ujar Deden saat ditemui di rumah pasien, Rabu (13/5/2020).

Deden menjelaskan, Obi dijemput di rumah sakit Gunung Jati Cirebon sebagai lokasi selama menjalani pemeriksaan oleh perangkat desa dan pihak puskesmas kecamatan pada Selasa (12/5/2020) malam.

UPDATE Kasus Covid-19 di Indonesia, Rabu 13 Mei 2020: Bertambah 689 Kasus Baru, Total 15.438 Kasus

Tujuh Mamah Muda Ditangkap di Hotel Lantaran Terlibat Prostitusi Online Aceh, Ini Peran-perannya

Mereka berangkat menjemput sekitar pukul 20.00 WIB dan tiba di rumah pasien sekitar pukul 22.00 WIB.

"Alhamdulilah penyambutan warga-warga khususnya lingkungan tempat tinggal Obi berjalan dengan baik dan tidak ada masalah apapun," ucapnya.

Ke depan, Deden menambahkan, meski yang bersangkutan terpaparnya bukan di Majalengka, ia mengimbau agar masyarakat khususnya warga Desa Majasuka tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah.

Sehingga, masyarakat tetap terlindungi dari wabah yang menyerang sistem pernapasan itu dengan cara mencuci tangan, gunakan masker dan jaga jarak.

Adapun, petugas puskesmas kecamatan Palasah juga dihadirkan untuk memastikan bahwa yang bersangkutan saat ini benar-benar sembuh total.

Peringatan Dini Cuaca Besok, Kamis 14 Mei 2020: Jabar Berpotensi Hujan Lebat, Angin Kencang & Petir

ZODIAK Besok, Kamis 14 Mei 2020: Leo Perlu Menjaga Kesehatan, Gemini Khawatir dengan Kesehatan

"Alhamdulilah, tadi juga kami mengajak para petugas puskesmas dengan mengecek suhu tubuh dan kondisi terkini Obi, alhamdulilah sudah sembuh total," jelas dia.

Sementara, pasien yang kini sembuh dari terpaparnya virus corona, Obi Darmawan mengatakan dirinya bersyukur bisa menjalani fase paling berat dalam hidupnya untuk melawan virus tersebut.

Dirinya pun berterima kasih kepada keluarga, petugas medis, pemerintah desa dan lain sebagainya atas perhatiannya selama dirinya menjalani masa isolasi di rumah sakit.

"Tentunya bersyukur Jujur, kalau saya pribadi bersyukur alhamdulilah dinyatakan hasil swabnya kali ini negatif. Ini benar-bemar bersyukur saya panjatkan kepada Allah SWT, kepada keluarga juga terutama ke orang tua yang dekat sekali kontak dengan saya, alhamdulilah juga hasilnya negatif semua," kata Obi.

Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming Belajar dari Rumah TVRI Besok, Kamis 14 Mei 2020

Kunci Jawaban Soal SMA Metode Menghafal Materi, Belajar dari Rumah TVRI, Rabu 13 Mei 2020

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved