Kereta Api Luar Biasa

INI Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Luar Biasa, Calon Penumpang Harus Penuhi Persyaratan Ini

PT KAI mengoperasikan perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB). Kereta ini dioperasionalkan untuk berbagai rute mulai tanggal 12 sampai 31 Mei 2020.

Tribun Jateng - Tribunnews.com
Ilustrasi Kereta PT KAI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia/ KAI (Persero) mulai mengaktifkan kembali perjalanan kereta api.

Namun, kali ini PT KAI mengoperasikan perjalanan Kereta Api Luar Biasa (KLB). Kereta ini dioperasionalkan untuk berbagai rute mulai tanggal 12 sampai 31 Mei 2020.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, terdapat 6 perjalanan Kereta Api Luar Biasa yang dioperasikan untuk masyarakat.

Namun pengoperasian KLB ini dikecualikan dan harus sesuai aturan pemerintah yakni dengan penerapan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

"Khusus KLB ini, kita ada aturan khusus, tidak bisa calon penumpang menggunakan kereta ini seperti biasanya. Calon penumpang harus mematuhi sejumlah persyaratan," kata Joni saat dihubungi melalui telepon, Senin (11/5/2020).

Persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang yakni menunjukkan surat hasil tes negatif Covid-19, surat tugas dari perusahaan, KTP atau tanda pengenal lainnya yang sah, serta dokumen pendukung lainnya sesuai peraturan.

Jika sudah lengkap, kata Joni, calon penumpang kemudian harus melapor ke Posko Gugus Tugas Covid-19 yang tersedia di stasiun penjualan tiket untuk menyerahkan berkas.

Bila sudah diverifikasi, calon penumpang akan mendapatkan Surat Izin dari Satgas Covid19 dua rangkap.

 Suhardi Alius, Jenderal yang Selalu Antar Sang Ibunda Sholat Subuh di Masjid Selama Puluhan Tahun

 Jadwal Acara TV Trans TV RCTI SCTV GTV ANTV Net TV, Senin 11 Mei, Ada Film X-Men & Percy Jackson

 22 Anggota Geng Motor di Majalengka Disikat Polisi, 18 Laki-laki, Ada 4 Perempuan

"Lembar pertama diberikan ke petugas loket saat akan membeli tiket dan lembar kedua ditunjukkan kepada petugas pada saat boarding. Surat Izin tersebut berlaku hanya untuk satu kali perjalanan," katanya.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved