Breaking News:

video

VIDEO - Ular Sanca 2 Meter Mangsa Ayam di Kandang, Langsung Ditangkap Warga yang Sedang Sahur

Ular yang sedang menggantung di kandang ayam tersebut tidak dipukul atau dibunuh, melainkan digiring masuk ke dalam karung yang sudah dipersiapkan.

Editor: Machmud Mubarok

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS – Warga Kampung Nagrak Rt 04 RW 10 Lingkungan Cibeureum Kelurahan Sindangrasa Ciamis mendadak heboh seusai makan sahur Senin (11/5) sekitar pukul 04.15. 

Pasalnya, seekor ular sanca sepanjang 2 meter masuk kandang ayam milik Jaja (30) dan memangsa seekor ayam

“Tadi habis makan sahur menunggu waktu imsak tiba-tiba ayam di kandang di depan rumah terkeok-keok. Disangka ada bangsat, sekarang kan lagi ramai bangsat, jadi wae langsung curiga,” ujar Jaja (30), warga Kampung Nagrak RT 04 RW 10 Lingkungan Cibeureum Kelurahan Sindangrasa Ciamis, kepada Tribun Senin (11/5).

Menurut Jaja, ia membawa senter langsung keluar rumah. “Pas senter disorot ke kandang ayam, terlihat sekali ular sanca menggantung di kandang. Separuh badannya sudah dalam kandang, sementara badan dan ekornya masih menggantung di luar kandang,” jelasnya.

Jaja bukannya menangkap ular sanca yang sedang memangsa ayamnya tersebut, melain memfoto dan merekam video lewat kamera ponselnya.

“Rekaman video dan foto langsung saya posting ke grup WA warga Nagrak. Warga pun berdatangan,” ujar Jaja.

 Jadwal Acara TV Trans TV RCTI SCTV GTV ANTV Net TV, Senin 11 Mei, Ada Film X-Men & Percy Jackson

 Supaya PHK Tak Meningkat, Doni Monardo Perbolehkan Warga di Bawah 45 Tahun Bekerja di Masa Pandemi

 Suhardi Alius, Jenderal yang Selalu Antar Sang Ibunda Sholat Subuh di Masjid Selama Puluhan Tahun

Dari sejumlah warga ada empat warga yang berani menangkap ular sanca yang sedang memangsa ayam milik Jaja tersebut, yakni Mang Aco, Ibu Cicih dan anaknya Reza alias Esa serta seorang lagi warga lainnya.

Ular yang sedang menggantung di kandang ayam tersebut tidak dipukul atau dibunuh, melainkan digiring masuk ke dalam karung yang sudah dipersiapkan.

Ular sanca yang sudah ditangkap lalu dimasukkan ke dalam karung. Sampai Senin (11/5) siang masih disimpan di bak kering di depan rumah Ketua RT 04 RW 10 Nagrag, Irin (48) yang juga rumah Ibu Cicih (48). Maklum Ibu Cicih tak lain adalah istri dari Irin.

Menurut Irin, ular sanca kembang yang sempat memangsa ayam milik Jaja tersebut beratnya 6 kg tersebut rencananya tidak akan dibunuh, juga tidak akan dilepas di Nagrak.

Tapi akan diserahkan kepada siapapun yang mau memeliharanya, kalau pun akan dilepas jangan dilepas di kampong Nagrag.

“Kalau dilepas lagi di sini, nanti memangsa ayam milik warga lagi. Makanya siapa yang mau memeliharanya silahkan datang ke rumah saya,” ujar Ketua RT Irin.

Empat bulan lalu kata Irin, ada juga ular sanca yang memangsa ayam milik H Tata, ukurannya lebih besar dan lebih panjang. Setelah ditangkap kemudian dilepas di kompleks permakaman Nagrag.

“Tetapi kemudian ada lagi kabar ayam warga yang ditemukan mati dengan kepala luka-luka. Tapi tidak ada tahu apa penyebabnya. Warga mencurigai ayam tersebut dimangsa ular. Tapi yang memangsa ayam Jaja tadi janari ukuran nya lebih kecil dan lebih pendek,” katanya. (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved