Virus Corona Indramayu

Masyarakat Kurang Taati Peraturan Jadi Penyumbang Angka Kasus Covid-19 di Indramayu

Total tercatat per Senin (11/5/2020), ada sebanyak 120 PDP, 769 ODP, dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih berjumlah 6 orang.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Sekretaris Crisis Center Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara, Jumat (6/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kurangnya komitmen masyarakat mematuhi peraturan pemerintah menjadi penyumbang angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Indramayu terus bertambah.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di Pendopo Indramayu, Senin (11/5/2020).

Padahal, pada pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Indramayu menerapkan secara menyeluruh di 31 kecamatan.

"Jadi di sini sekali lagi, saya sampaikan komitmen masyarakat dalam mentaati peraturan tentang PSBB belum dilaksanakan dengan baik," ujar dia.

Masih banyak laporan dari sejumlah check point yang dibangun pemerintah daerah mengungkapkan banyak masyarakat yang badel beraktivitas diluar rumah tanpa menggunakan masker.

Padahal, seluruh regulasi terkait pedoman PSBB sesuai Peraturan Bupati Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 sudah disosialisasikan pemerintah melalui berbagai macam cara.

Update Kasus Covid-19 di Indramayu, Jumlah PDP Bertambah 14 Orang, Total Ada 120 PDP

Ribuan WNI dari 3 Negara Ini Kembali ke Indonesia, Mulai Hari Ini Hingga Beberapa Hari Kedepan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu pun dalam tiga hari awal pelaksanaan PSBB masih memberikan edukasi dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang masih membandel dengan harapan mereka mau menggunakan masker.

"Tapi ternyata masih banyak masyarakat yang bandel, jadi mereka kita cegat untuk kembali ke rumah masing-masing walaupun itu di area lokal," ujarnya.

Peningkatan jumlah kasus perkembangan Covid-19 pada hari ini bahkan meningkat drastis dibanding hari-hari sebelumnya yang mulai menujukan tren menurun.

Tercatat ada penambahan sebanyak 14 orang yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan penambahan sebanyak 5 orang yang masuk kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

VIDEO - Ular Sanca 2 Meter Mangsa Ayam di Kandang, Langsung Ditangkap Warga yang Sedang Sahur

Menu Santap Sahur yang Simpel dan Menyehatkan, Rica Kacang Panjang Jamur dan Sup Jagung Brokoli

Total tercatat per Senin (11/5/2020), ada sebanyak 120 PDP, 769 ODP, dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 masih berjumlah 6 orang.

"Untuk tindakan tegas belum kita lakukan, baru push-up dan teguran karena sekarang suasananya suasana Ramadhan," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved