PSBB Jabar

Semua Kendaraan yang Mau Masuk ke Majalengka, Diminta Putar Balik di Cek Poin Cikijing

Terapkan prosedur PSBB, semua kendaraan dari Kuningan dan Ciamis diputarbalikkan.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Petugas memberhentikan kendaraan di Cek Poin Cikijing. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kepolisian Sektor (Polsek) Cikijing Polres Majalengka memutarbalikan semua kendaraan dari arah Kuningan dan Ciamis yang hendak memasuki wilayah Majalengka, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

Penerapan itu diberlakukan di tengah program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mana seluruh aktivitas masyarakat dibatasi khususnya di malam hari.

Kepala Posko Cek Poin Perbatasan Cikijing, Kompol Toto Sumarto mengatakan pemeriksaan dilakukan terhadap semua jenis kendaraan yang akan memasuki wilayah hukum Polres Majalengka.

Saat itu, setiap pengendara dilakukan pengecekan suhu tubuh dan maskud kepentingan atau keperluan memasuki wilayah daerah yang dijuluki Kota Angin tersebut.

"Sebelum kami putar balikan, setiap pengendara dilakukan pemeriksaan suhu badan dan ditanya kepentingan atau keperluannya memasuki wilayah Majalengka," ujar Kompol Toto, Sabtu (9/5/2020).

Namun, pihaknya akan memperbolehkan kendaraan untuk memasuki wilayah Majalengka bila keperluannya dianggap urgen dan penting.

Bagi yang tidak memiliki keperluan jelas saat itu juga langsung diminta putar balik dan tidak diizinkan meneruskan perjalanan.

"Pemeriksaan di Posko Cek Poin ini rutin dilakukan setiap waktu sebagai penerapan pelaksanaan PSBB," ucapnya.

"Yang diperbolehkan masuk hanya yang sesuai aturan PSBB saja. Selain itu tidak boleh. Apalagi ada aturan jam malam, di mana semua aktivitas masyarakat diharapkan berhenti dan tetap di rumah saja," jelas dia.

Kompol Toto menambahkan, sesuai instruksi pemerintah, pengecekan terhadap kendaraan akan terus dilakukan selama 24 jam penuh.

Khususnya di malam hari, yang mana kendaraan yang tidak berkepentingan lebih sering ditemui dengan maksud menghindari pemeriksaan petugas.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved