PSBB di Majalengka

Para Pelanggar Aturan PSBB di Majalengka Kena Sanksi Bacakan Pancasila, Ternyata Ada yang Tak Hafal

Ketiga pengendara itu sebagian besar termasuk kategori usia muda yang seharusnya dapat lebih memahami aturan PSBB tersebut.

TribunCirebon.com/Eki Yulianto
Sodikin (26), warga Kabupaten Brebes yang mendapatkan sanksi humanis untuk membacakan Pancasila setelah melanggar aturan PSBB di Majalengka, Sabtu (9/5/2020), 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Ada tiga pengendara sepeda motor terkena sanksi membaca Pancasila yang ditemukan di Posko Pos Cek Poin Perbatasan Cikijing-Kuningan, Kabupaten Majalengka, Sabtu (9/5/2020).

Mereka semua mendapatkan sanksi lantaran tidak menggunakan masker saat berkendara di tengah program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketiga pengendara itu sebagian besar termasuk kategori usia muda yang seharusnya dapat lebih memahami aturan PSBB tersebut.

Sodikin (26) warga Kabupaten Brebes yang melintas di perbatasan Cikijing-Kuningan harus diberhentikan petugas gabungan dari TNI-Polri dan instansi terkait dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka lantaran tidak menggunakan masker saat berkendara.

Ia beralasan, lupa menggunakan masker padahal saat meninggalkan daerahnya telah membawa masker di saku jaketnya.

Sontak saja, ia dihukum secara humanis oleh petugas setempat dengan cara membacakan pancasila sebagai dasar pedoman bangsa.

"Tadi saya gak pakai masker, padahal bawa cuma lupa dipakai. Tadi juga saya sedikit lupa, cuma karena dibimbing oleh bapaknya jadi inget kembali, ya kagetlah disanksi seperti itu," ujar Sodikin, Sabtu (9/5/2020).

Baca Doa Kamilin Setelah Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan, Berharap Ke Surga & Nikah dengan Bidadari

Cekcok Hebat dengan Istri Diduga Karena Selingkuh, Warga Legok Nangka Ini Akhirnya Gantung Diri

Jadwal Acara TV Hari Ini, Sambil Ngabuburit Nonton Tukang Ojek Pengkolan di RCTI dan PPT di SCTV

Mendapatkan sanksi membaca Pancasila juga dirasakan Ali (20) warga Kabupaten Majalengka yang baru pulang dari Kabupaten Kuningan harus memberhentikan sepeda motornya lantaran diberhentikan oelh petugas.

Ia kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara menggunakan motor maticnya.

Halaman
12
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved