Breaking News:

Bantuan Sosial Dipotong? Laporkan ke Saber Pungli Kuningan, Cek Nomor WA-nya di Sini

Satgas Saber Pungli Kabupaten Kuningan siap mengawal dan memastikan program bantuan pemerintah dapat berjalan sesuai sistem.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Wakil Kapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana sekaligus Ketua Satgas Saberpungli Kabupaten Kuningan. 

Laporan Kontributor Kuningan , Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Wakil Kapolres Kuningan Kompol Jaka Mulyana sekaligus Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Kuningan mempersilakan masyarakat untuk melaporkan jika menemukan pungutan liar (Pungli).

”Terutama saat pembagian bantuan sosial (bansos) bagi keluarga penerima manfaat akibat pandemi Covid-19,” ungkap Jaka seusai Rapat Kerja Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar, Kamis(7/05/2020).

Jaka mengatakan, Satgas Saber Pungli Kabupaten Kuningan siap mengawal dan memastikan program bantuan pemerintah dapat berjalan sesuai sistem.

”Kami yakin tidak penyelewengan dalam menyukseskan program pemerintah,” katanya.

Bila ada penyelewengan, kata Jaka, silakan adukan ke Satgas Saber Pungli untuk segera tindaklanjuti.

“Pengaduan dapat disampaikan melalui telepon dan whatsapp di Nomor 0823-1666-6009,” ungkapnya.

Terlebih saat ini semua, kata Jaka, lapisan masayarakat sedang sibuk dalam pencegahan dan penanganan wabah pandemi coronavirus disease.

“Dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh seluruh masyarakat dan telah menggerogoti sendi-sendi perekonomian bangsa,” katanya.

Terjebak di Bali Gara-gara Covid-19, Turis Asal Kirgiztan Terpincut Pemandu Wisata Akhirnya Pacaran

Bacaan Doa Setelah Sholat Tarawih dan Witir Dilengkapi Doa Kamilin Lengkap dengan Artinya

INI 5 Pantangan yang Harus Dipatuhi Penderita Asam Urat, Salah Satunya Hindari Makanan Tinggi Purin

Oleh karena itu, Pemerintah berupaya untuk memberikan perhatian besar dan memberikan prioritas utama.  ”Untuk menjaga pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat yang terkena dampak covid-19,”katanya.

Bantuan sosial bagi masyarakat terdampak covid-19 saat ini sedang didistribusikan oleh Pemerintah. ”Baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Pemerintah Kabupaten Kuningan,” katanya.

Bentuk Kejahatan 

Di Jakarta, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan, penyalahgunaan bantuan sosial ( bansos) untuk masyarakat terdampak Covid-19 oleh kepala daerah merupakan bentuk kejahatan.

Menurut Doli, penyalahgunaan bansos merupakan bentuk rendahnya kepercayaan diri para kepala daerah. Utamanya bagi petahana yang memasang foto dalam kemasan bansos tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved