PSBB Jabar

PSBB Tingkat Provinsi Hari Ini di Indramayu Dimulai, Kegiatan Apa Saja yang Diperbolehkan Saat PSBB?

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu resmi diterapkan mulai hari ini, Rabu (6/5/2020).

Eki Yulianto/ Tribuncirebon.com
Suasana kegiatan memperketat mobilitas warga di perbatasan Kadipaten-Tomo, Selasa (5/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu resmi diterapkan mulai hari ini, Rabu (6/5/2020).

//

Penerapan PSBB akan berlangsung selama 14 hari sampai tanggal 19 Mei 2020 mendatang.

Kepala Bidang Penegakkan Perda Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebaran Kabupaten Indramayu, Kamsari Sabarudin mengatakan, walau sudah diterapkan PSBB akan tetapi ada beberapa kantor atau jenis usaha yang masih diperbolehkan buka.

"Awalnya kita membuat peraturan pelarangan jenis usaha yang tidak boleh buka dan boleh buka, tapi mau ditarik karena kurang efektif dan khawatir salah tafsir dengan Perbup Nomor 29 Tahun 2020. Jadi cukup dari gugus tugas Covid-19 Kabupaten dan Satgas di Kecamatan/Desa/RW," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Berikut Daftar Cek Poin di Garut, 50 Ribu Pemudik Diprediksi Akan Pulang, Petugas Bakal Menghalau

Kamsari mengatakan, berdasarkan regulasi yang dibuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu ada beberapa tempat kerja atau kantor yang mendapat pengecualian atau bekerja seperti biasa.

Yakni, TNI, Polri, Kebutuhan Pangan, BBM, Pelayanan Kesehatan, Perkonomian, Keuangan, Komunikasi, Industri, Ekspor Impor, Distribusi, Logistik dan kebutuhan dasar yang dianggap penting dan harus terus berjalan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Sedangkan untuk kantor atau jenis usaha yang tidak disebutkan, dilakukan penghentian sementara aktivitas di tempat kerja atau kantor.

Seperti mempekerjakan karyawan dengan jumlah minimum di kantor atau bekerja di rumah.

"Tapi tidak harus tutup, kebanyakan pada jenis usaha yang dikecualikan boleh buka tapi pelayanannya dibatasi dan harus memperhatikan protokol kesehatan," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved