Breaking News:

PSBB Kota Sukabumi

Hasil Tes Swab, 7 Warga Kota Sukabumi Positif Covid-19, Hari Pertama PSBB Pasien Positif Jadi 49

mereka yang baru dinyatakan positif itu termasuk kedalam klasifikasi Orang Tanpa Gejala (OTG), karena sebelumnya ketujuhnya terpapar dari OTG.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/Fauzi Noviandi
Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Satgas Covid-19 Kota Sukabumi mengkonfrimasi 7 orang warganya terpapar virus Corona seusai menjalani pemeriksaan Swab PCR.

Bertambahnya tujuh orang itu, membuat jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Sukabumi menjadi sebanyak 49 orang, 25 masih dalam perawatan, 24 setelah dinyatakan sembuh.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan tujuh orang tersebut dinyatakan posotif berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR yang dilakukan Labkesda Jabar.

"Ketujuh orang positif itu, tiga perempuan, dan 4 orang laki-laki masih berkaitan erat dengan insititusi kenegaraan yang ada diwilayah Kota Sukabumi," katanya melalui rilis tertulisnya, Rabu, (6/5/2020).

Menurutnya, mereka yang baru dinyatakan positif itu termasuk kedalam klasifikasi Orang Tanpa Gejala (OTG), karena sebelumnya ketujuhnya terpapar dari OTG.

"Saat ini kondisi mereka dalam keadaan yang baik dan tidak memakai alat bantu pernapasan. Dari ketujuh yang positif itu, 6 orang dirawat di RS Setukpa Polri, dan seorang di RS R. Syamsudin," ucapnya

Ia menyebutkan, tujuh orang itu merupakan warga dari lima kelurahan di tiga kecamatan tersebar diwilayah Kota Sukabumi, dan hingga saat ini seluruh Kecamatan di Kota Sukabumi berstatus zona merah. 

Begal Pecahkan Kaca Mobil Korban, Nyolong Duit Rp 80 Juta, Baru 5 Meter Lari Tertangkap, Babak Belur

Riki Disuruh Turun Saat Boncengan Motor di Perbatasan Kadipaten-Tomo, Bingung Caranya Untuk Pulang

Tak Pernah ke Wuhan, Pria Ini Ngaku Jadi Pasien Nol Corona, Diduga Ini Penyebab Dirinya Terinfeksi

Perekonomian Tetap Jalan

 Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memastikan kegiatan perekonomian di wilayahnya tetap berjalan meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) segera diterapkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved